Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ansaldi ke Inter, Genoa Permanenkan Laxalt

Inter Milan menyelesaikan proses boyongan pemain belakang Genoa Cristian Ansaldi, demikian pernyataan klub raksasa Serie A Italia tersebut.
Cristian Ansaldi dalam kostum Genoa/Gazzetta World
Cristian Ansaldi dalam kostum Genoa/Gazzetta World

Bisnis.com, JAKARTA - Inter Milan menyelesaikan proses boyongan pemain belakang Genoa Cristian Ansaldi, demikian pernyataan klub raksasa Serie A Italia tersebut.

Ansaldi menghabiskan musim lalu di Genoa dengan status pemain pinjaman dari klub Rusia Zenit St. Petersburg dan kini akan mengarungi masa depannya di San Siro, markas Inter.

Pernyataan singkat di website resmi Inter menyebutkan pemain 29 tahun itu telah bergabung ke Inter, mengikuti langkah rekan sesama Timnas Argentina pada bursa transfer musim panas ini yakni Ever Banega yang hengkang dari Sevilla dan juga bek Timnas Turki Caner Erkin yang pindah dari Fenerbahce.

Tidak ada penjelasan berapa lama Ansaldi dikontrak, namun kabar bersamaan melansir bahwa Diego Laxalt, gelandang serang Uruguay yang musim lalu dipinjamkan Inter ke Genoa, justru kini dipermanenkan oleh klub kota pelabuhan tersebut.

Ansaldi, yang punya lima caps untuk Timnas Argentina, memulai karier profesionalnya bersama klub  di negaranya Newell's Old Boys pada 2005. Berselang 3 tahun berikutnya dia merantau ke Eropa dan bergabung ke Rubin Kazan.

Bersama klub Rusia itu, Ansaldi melewati masa selama 5 tahun yang gemilang di mana dia dipercaya bermain hingga 128 pertandingan dan ikut mengontribusi dua gol.

Kejayaan itu membuat Zenit berminat mendapatkan tanda tangannya. Namun, ketika bersama klub Rusia lainnya itu, dia malahan mencatatkan masa buram dalam perjalanan kariernya. Selama 3 tahun, dia hanya bermain dalam sembilan pertandingan dengan catatan satu gol.

Pada 2014 dia dipinjamkan ke Atletico Madrid dan kemudian ke Genoa. Klub kota pelabuhan sempat mempermanenkannya pada awal tahun ini, namun kini dia pindah lagi ke Inter Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper