Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Immobile Tinggalkan Sevilla untuk Lazio

Klub La Liga Spanyol Sevilla mengonfirmasi bahwa mereka telah melepas penyerang Ciro Immobile ke kontestan Serie A Italia Lazio.
Ciro Immobile/Reuters-Ralph Orlowski
Ciro Immobile/Reuters-Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Sevilla mengonfirmasi bahwa mereka telah melepas penyerang Ciro Immobile ke kontestan Serie A Italia Lazio.

Lazio mencari striker baru setelah ujung tombak senior berusia 38 tahun berpaspor Jerman Miroslav Klose pergi dan kini tim ibu kota tersebut mendapatkan Immobile yang merupakan striker Timnas Italia.

Immobile, 26 tahun dan punya 15 caps dengan sebiji gol untuk Timnas Italia, telah melewati tes medis dengan sukses untuk bergabung dengan Si Elang, julukan Lazio.

Pemain kelahiran Torre Annunziata, Italia, itu sebelumnya bergabung dengan Sevilla dari klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund menjelang bergulirnya kompetisi musim 2015-2016 lalu.

Dia merupakan boyongan kedua Lazio pada bursa transfer musim panas ini setelah bek kiri Jordan Lukaku—adik kandung striker Everton Romelu Lukaku—dari klub Belgia, KV Oostende.

Immobile menjadi bagian dari skuat Italia yang bertarung di putaran final Piala Eropa (Euro) di Prancis yang berakhir pada awal bulan ini. Dia bermain di turnamen itu sebanyak dua kali.

Klub raksasa Italia Juventus merupakan tim pertama Immobile dalam perjalanan karier profesionalnya yang dimulai pada 2009. Namun, saat bersama Juve, dia hanya main tiga kali dan lebih banyak dipinjamkan yakni ke Siena, Grosseto, dan Pescara.

Pada 2012 dia mencoba peruntungan ke Genoa. Meski hanya mencetak lima gol dalam 33 pertandingan untuk tim kota pelabuhan itu, penampilannya ternyata menarik minat Torino untuk memboyongnya.

Penampilannya pada 2013-2014 layak disebut mengesankan dengan mengontribusi 22 gol dalam 33 pertandingan bersama Torino, sehingga Dortmund pun mengangkutnya.

Penampilannya di Dortmund meninggalkan catatan buruk lantaran hanya bisa memasok tiga gol dari 24 pertandingan, yang memicu peminjamannya ke Sevilla pada 2015.

Sevilla kemudian memilih untuk mempermanenkan status Immobile, namun ironisnya justru lagi-lagi menjadi status pemain pinjaman, kali ini kembali ke Torino.

Torino agaknya menjadi tempat dengan memori indah baginya. Pada periode keduanya bersama Torino, dia mampu menjebol gawang lawan sebanyak lima kali dalam 14 pertandingan dan kini mendapatkan ganjaran positif denga berlabuh di Lazio yang dilatih Simone Inzaghi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper