Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vietto ke Sevilla, Perburuan Barcelona Makin Panjang

Upaya FC Barcelona menambah ketajaman lini depan dengan mendatangkan buruan lama Luciano Vietto tertunda, setelah Atletico Madrid memilih meminjamkan pemain itu ke Sevilla.
Luciano Vietto saat berkostum Villarreal/ESPN
Luciano Vietto saat berkostum Villarreal/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Upaya FC Barcelona menambah ketajaman lini depan meski telah ada trio maut MSN—Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar—dengan mendatangkan buruan lama Luciano Vietto tertunda, setelah Atletico Madrid memilih meminjamkan pemain itu ke Sevilla.

Vietto, pemain 22 tahun yang berasal Argentina, tak ikut serta dalam tur pramusim Atletico Madrid ke Australia untuk bertarung di turnamen International Champions Cup dan surat kabar Diario de Sevilla menyebutkan dia telah menyelesaikan proses peminjaman ke Sevilla yang dihargai 3,5 juta euro.

Sevilla bahkan memiliki opsi untuk memermanenkan mantan pemain Timnas Argentina U-20 tersebut pada bursa transfer musim panas tahun depan dengan klausul transfer fee bernilai 20 juta euro.

Tidak ada komentar resmi dari Sevilla soal kesepakatan itu, namun gelandang Claudio Matias Kranevitter, yang terakhir gabung ke klub itu juga dari Atletico Madrid, mengungkapkan harapannya agar Vietto mengikuti langkahnya ke Ramon Sanchez Pizjuan, markas klub Andalusia tersebut.

“Dia (Vietto) pemain yang sangat-sangat bagus. Setiap saya main dengannya, dia selalu membuktikan diri sebagai pemain penting. Keuntungan besar untuk Sevilla kalau dia ke sini. Mari kita tunggu dan lihat apa yang terjadi,” kata Kranevitter, gelandang bertahan 23 tahun yang juga berkebangsaan Argentina.

Vietto melewati musim yang sulit di Atletico Madrid setelah pindah dari Villarreal pada Juni tahun lalu lantaran kalah bersaing dengan tombak tajam semisal Antoine Griezmann atau Fernando Torres.

Berbanding jauh dari musim sebelumnya di mana dia mampu mencetak 20 gol di semua kompetisi untuk Villarreal, pada 2015-2016 dia hanya bisa mencetak tiga gol meskipun tampil dalam 22 pertandingan bersama Atletico dan hanya satu yang dihasilkannya di La Liga.

Adapun Barcelona telah membuat empat boyongan pada bursa transfer musim panas ini yakni bek tengah Samuel Umtiti dari Olympique Lyonnais, bek kanan Lucas Digne dari Paris Saint-Germain, gelandang Valencia Andre Gomes, dan mendatangkan kembali Denis Suarez yang sempat dilepas permanen ke Villarreal.

Pelatih Barca Luis Enrique dilaporkan masih mencari pemain depan untuk melengkapi barisan depan di mana saat ini hanya tersisa Munir El Haddadi Mohamed di luar trio MSN setelah Sandro Ramirez pindah ke Malaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper