Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bikin Klopp Marah, Nasib Sakho di Liverpool Tak Jelas

Masa depan Mamadou Sakho di Liverpool FC tak menentu setelah pemain belakang itu dipulangkan pelatih Jurgen Klopp ke Inggris.
Mamadou Sakho/Reuters
Mamadou Sakho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Masa depan Mamadou Sakho di Liverpool FC tak menentu setelah pemain belakang itu dipulangkan pelatih Jurgen Klopp ke Inggris dari lawatan pramusim klub berjuluk The Reds tersebut ke Amerika Serikat.

Merujuk pada laporan sejumlah media Inggris, Klopp tidak senang dengan perilaku pemain berusia 26 tahun tersebut ketika berada di Kalifornia, AS, dan pelatih berkebangsaan Jerman itu memerintahkan bek tengah Timnas Prancis berdarah Senegal itu pulang ke Liverpool.

Sakho memicu kemarahan sang manajer setelah dia terlambat datang ke bandara ketika skuat Liverpool bersiap terbang ke AS dan kemudian juga menginterupsi Klopp saat diwawancarai website resmi klub.

Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) yang bergabung ke Liverpool 3 tahun lalu itu terakhir oleh Union of European Football Associations (UEFA) dibersihkan dari tuduhan penggunaan doping. Dia juga sedang dalam proses pemulihan akibat cedera achilles.

Dia meneruskan penyembuhan cedera tersebut di Melwood, lokasi latihan Liverpool, dan diperkirakan tidak bisa bermain ketika Liga Primer Inggris dimulai pada 13 Agustus.

Sakho, 26 tahun, memulai karier profesionalnya bersama juara Prancis PSG pada 2007 serta bermain dalam 151 pertandingan dengan mengontribusi tujuh gol sebelum hengkang ke Liverpool. Bersama Liverpool, dia telah bermain dalam 55 pertandingan dengan mencetak dua gol.

Dia juga merupakan pemain belakang Timnas Prancis dengan jumlah penampilan 28 kali dan memberi dua gol sejak debutnya pada 2010. Namun, dia tak masuk Timnas Prancis yang keluar sebagai runner up Piala Eropa (Euro) 2016 akibat masalah doping yang kemudian dinyatakan bersih oleh UEFA.

Di Liga Primer musim 2016-2017, Liverpool akan langsung menemui lawan keras yakni Arsenal, runner up musim 2015-2016. Apalagi laga tersebut akan digelar di kandang Arsenal, Stadion Emirates di London. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu (14/8/2016) mulai pk. 22:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper