Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Pemain Bidikan Manchester City Bernilai Rp2,6 Triliun

Pelatih Manchester City Pep Guardiola diperkirakan bakal membuat klub barunya itu merogoh kocek mendekati 150 juta pound dalam bursa transfer musim panas ini.
Pep Guardiola/Reuters-Albert Gea
Pep Guardiola/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola diperkirakan bakal membuat klub barunya itu merogoh kocek mendekati 150 juta pound sterling (Rp2,6 triliun) dalam bursa transfer musim panas ini.

Pelatih asal Spanyol tersebut terakhir diketahui mengincar tiga pemain yakni gelandang serang Timnas Jerman keturunan Senegal Leroy Sane serta dua pemain Amerika Selatan, Gabriel Jesus dan Marlos Moreno.

Guardiola telah mengeluarkan 21 juta pound untuk mendatangkan pemain Timnas Jerman berdarah Turki Ilkay Gundogan, penyerang Timnas Spanyol Manuel Agudo ‘Nolito’ Duran 13,8 juta pound, dan gelandang Timnas Ukraina Oleksandr Zinchenko 1,7 juta pound.

Sementara itu Schalke 04 ingin City menyerahkan Sane dengan mahar 41,8 juta pound dengan City menetapkan nilai 5 juta pound lebih rendah untuk pemain berusia 20 tahun itu. Direktur Sport Manchester City Txiki Begiristain percaya kesepakatan antara kedua klub dapat tercapai.

Sementara itu Jesus, striker klub Brasil Palmeiras yang baru berusia 19 tahun, dibanderol 26 juta pound dan telah menampik tawaran 17,7 juta pound dari Juventus.

Adapun Moreno adalah penyerang Kolombia dan klub Atletico Nacional de Medellin, juga baru berusia 19 tahun, namun telah memiliki tujuh caps dan satu gol untuk timnas senior negaranya. Dia bisa ke Stadion Etihad, markas City, dengan nilai transfer 8 juta pound.

Dengan demikian, jumlah yang akan dikeluarkan City mencapai 103,8 juta pound. Belum lagi terakhir City disebut akan mendatangkan bek Timnas Inggris John Stones dari Everton, yang memungkinkan City mengeluarkan dana 150 juta pound di bursa transfer musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper