Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Persipura Vs Persiba: Tim Mutiara Hitam Tertahan di Stadion Mandala

Hasil Persipura Vs Persiba: Tim Mutiara Hitam Tertahan di Stadion Mandala
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Persiba Balikpapan berhasil menahan imbang tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 1-1 dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin petang.

Tim berjuluk "Beruang" Madu itu berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Kurniawan Karman di menit ke-6 yang memanfaatkan umpan lambung pemain belakang Dirkir Kohn Glay.

Kurniawan yang biasa beroperasi di lini tengah itu melakukan penetrasi ke dalam kotak pinalti tuan rumah Persipura dan berhasil menyundul bola kiriman Dirkir kearah kanan gawang yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Ferdiansyah.

Persipura sementara tertinggal 0-1 dari tamunya, Persiba Balikpapan.

Sementara gol balasan tuan rumah yang berjuluk Mutiara Hitam, berhasil dilesakkan oleh penyerang James Koko Lomel setelah memanfaatkan umpan dari Yustinus Pae yang begerak maju dari sisi kiri pertahanan lawan,

Penyerang asal Liberia itu menyambut umpan Yustinus dengan melepaskan tendangan voli keras kearah kanan gawang yang dikawal kiper Yoewanto Stya Beny.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan babak kedua baru berjalan semenit, skuad asuhan Jafri Sastra mendapat hadiah pinalti karena salah satu pemain belakang Persiba Balikpapan dinilai menyentuh bola.

Sontak penonton di stadion Mandala bergemuruh, namun sayang James Koko Lomel yang bertindak sebagai algojo tidak berhasil menjebol gawang Persiba, karena kiper Yoewanto berhasil menepis bola tendangan penyerang Persipura.

Pada babak ini, tim Persiba cenderung bermain negative football, menunggu peluang kemudian keluar menyerang, ini terbukti ada lima hingga enam pemain yang mengawal lini pertahanan.

Tim tuan rumah secara terus menerus menyerang pertahanan Persiba, baik dari tengah, kiri dan kanan, gelombang serangan terus dilakukan tercatat sekitar enam hingga tujuh peluang emas yang didapatkan oleh Boas TE Solossa dan kawan-kawan.

Seperti dua kali tendangan James Koko Lomel dimenit 60-an, tendangan bebas Ferinando Pahabol dan dua kali tendangan Boas berhasil ditepis oleh kiper Yoewanto yang bermain gemilang.

Begitu juga peluang yang didapatkan oleh Ricky Kayame dimenit 67 yang masih tinggi dan pemain pengganti Prisca Elisa Womsiwor juga masih jauh diatas mistar.

Sementara peluang yang didapatkan tim tamu, diantaranya lewat tendangan bebas Shohei Matsunaga dimenit 58 tidak berhasil menjebol gawang tuan rumah, termasuk usaha yang beberapa kai coba dilakukan oleh pemain pengganti Oktovianus Maniani disektor kanan pertahanan Persipura.

Hingga tiga menit pertambahan waktu dibabak kedua yang diberikan wasit Prasetyo Hadi, kedua tim tidak lagi menambah gol, kedudukan tetap imbang 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper