Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus & Barcelona Rebutan Gabriel dari Santos

Dua klub raksasa, juara La Liga Spanyol FC Barcelona dan juara Serie A Italia Juventus berebut striker muda klub Brasil Santos Gabriel Barbosa Almeida.
Gabriel Barbosa Almeida/Reuters
Gabriel Barbosa Almeida/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dua klub raksasa, juara La Liga Spanyol FC Barcelona dan juara Serie A Italia Juventus berebut striker muda klub Brasil Santos Gabriel Barbosa Almeida.

Manajemen Santos pada Selasa (26/7/2016) mengaku telah mendapatkan penawaran dari Juventus sebesar 20 juta euro (Rp290 miliar) untuk mengangkut pemain Timnas Brasil itu ke Turin.

Kini pemain yang baru berusia 19 tahun tersebut harus secepatnya mengambil keputusan sebelum proses transfer direalisasikan lebih jauh, demikian pernyataan Presiden Santos Modesto Roma.

“Kami telah mengirim surat kepada Wagner (Ribiero, agen Gabriel) serta Valdemir dan Lindalva (orang tua Gabriel). Santos kini dalam posisi menunggu. Jika mereka tertarik, baru ke tahap berikutnya, termasuk menginformasikan ke Barcelona,” kata Roma kepada Globo Esporte.

Barcelona diketahui sebelumnya mengajukan penawaran dengan nilai yang lebih rendah dan telah ditolak Santos. Boleh jadi mereka akan menaikkan angka penawaran seiring dengan gerakan yang dilakukan Juventus, karena pelatih Barca Luis Enrique ingin segera mendapat tanda tangan pemain itu.

Gabigol, begitu julkannya, mempunyai empat caps untuk Timnas Brasil dengan kontribusi dua gol. Dia termasuk dalam skuat yang diturunkan juara Piala Dunia lima kali itu di ajang Copa America Centenario di Amerika Serikat bulan lalu, namun Brasil kandas di fase grup.

Pemain kelahiran Sao Paulo, 30 Agustus 1996 itu merupakan jebolan akademi sepak bola Santos dan sejauh ini hanya klub tersebut yang pernah diperkuatnya. Dia telah bermain dalam 82 pertandingan untuk Santos dan mencetak 24 gol untuk tim yang bermarkas di Stadion Vila Belmiro itu.

                                                                                                                                                                       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper