Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lucas Yakin PSG Lebih Kuat di Bawah Arahan Emery

Lucas, penyerang PSG asal Brasil, yakin klub ibu kota Prancis tersebut lebih tangguh di bawah arahan pelatih Unai Emery.
Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery/Reuters-Marcelo del Pozo
Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery/Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Lucas Rodrigues Moura da Silva, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) berkebangsaan Brasil, yakin klub ibu kota Prancis tersebut bakal lebih tangguh di bawah arahan pelatih baru Unai Emery.

Emery menggantikan Laurent Blanc bulan lalu. Dia ke Paris dengan bekal membawa klub La Liga Spanyol Sevilla tiga kali menjadi juara Liga Europa—kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions—secara berturut-turut.

PSG sendiri mendominasi kompetisi reguler di Prancis, Ligue 1, dengan menjuarainya dalam empat musim terakhir dengan bomber asal Swedia Zlatan Ibrahimovic sebagai pisau tajam di lini depan.

Unai Emery memulai tugasnya membesut Lucas dan kawan-kawan dengan mencatat kemenangan 3-1 atas Inter Milan di turnamen pramusim International Champions Cup pada awal pekan ini.

Lucas berpandangan PSG akan menjadi lebih kuat dengan pendekatan yang lebih ketat dari sang pelatih baru yang juga menuntut bekerja lebih keras ketika pemain sedang tidak menguasai bola.

“Saya pikir kami memulai musim ini dengan telah melaksanakan dengan baik tugas yang diberikan pelatih baru. Tim kami sedikit berbeda pada musim ini. Kami lebih kuat. Saya senang,” kata pemain 23 tahun itu sebagaimana ditulis L'Equipe.

Lucas Moura musim lalu menjadi salah satu andalan lini depan PSG setelah Ibrahimovic dan Edinson Cavani. Sejak bergabung dengan PSG dari Sao Paulo 3 tahun lalu, dia telah bermain dalam 111 pertandingan dengan mencetak 21 gol.

Tantangan terbesar Unai Emery ialah kenyataan bahwa PSG tidak lagi memiliki Ibrahimovic, yang sangat jelas berperan sungguh penting bagi tim tersebut menjadi juara Ligue 1 dalam empat musim terakhir.

PSG sendiri yang memutuskan tidak memperpanjang kontrak pemain berdarah Bosnia-Kroasia berusia 34 tahun tersebut, yang akhirnya bergabung ke raksasa Liga Primer Inggris Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper