Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stones Bakal ke City, Everton Incar Kone

Everton mengincar bek tengah Sunderland Lamine Kone dengan perkiraan harga transfer 15 juta pound sterling (Rp260 miliar).
Lamine Kone/safc.com
Lamine Kone/safc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Everton mengincar bek tengah Sunderland Lamine Kone dengan perkiraan harga transfer 15 juta pound sterling (Rp260 miliar).

Pelatih Everton Ronald Koeman menginginkan pemain belakang berusia 27 tahun yang selalu tampil tanpa kompromi terhadap penyerang lawan itu setelah dia sangat membantu Sunderland terhindar dari degradasi musim 2015-2016.

Pemain Timnas Pantai Gading tersebut tampil dalam 15 pertandingan dan mencetak dua gol untuk Sunderland musim 2015-2016, kebetulan melawan Everton, untuk mempertahankan Kucing Hitam di Liga Primer Inggris.

Kone bergabung ke Sunderland pada Januari 2016 dari klub Prancis Lorient dengan nilai transfer 6 juta pound (Rp103,8 miliar) dan kini juga diincar Leicester City dan West Bromwich Albion.

Koeman memerlukan Kone karena bek John Stones diperkirakan bakal bergabung ke Manchester City dengan nilai transfer 50 juta pound (Rp865 miliar), sementara pilar lini belakang lainnya, Phil Jagielka, cedera dan Ramiro Funes Mori memperkuat Argentina ke Olimpiade di Brasil.

Dari sisi Sunderland sendiri, pelatih baru David Moyes—yang menggantikan Sam Allardyce yang ditunjuk menukangi Timnas Inggris—masih menghitung kekuatan skuatnya.

Moyes, yang pernah melatih Everton selama 11 tahun pada 2002-2013 sebelum menukangi Manchester United, jelas harus membangun Sunderland yang nyaris terdegradasi musim 2015-2016. Tetapi, upaya itu tidak mudah baginya, karena keterbatasan dana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Daily Mail

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper