Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

13 Juta Pound, Joe Allen Mendarat di Stoke dari Liverpool

Stoke City mengumumkan telah mendatangkan gelandang Joe Allen dari sesama klub Liga Primer Inggris Liverpool dengan nilai transfer 13 juta pound sterling.
Joe Allen/Liverpoolfc.com
Joe Allen/Liverpoolfc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Stoke City mengumumkan telah mendatangkan gelandang Joe Allen dari sesama klub Liga Primer Inggris Liverpool dengan nilai transfer 13 juta pound sterling.

Pemain berusia 26 tahun itu merupakan pemain kunci lolosnya Wales hingga semifinal Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis yang berakhir awal bulan ini dan menghasilkan juara baru Portugal.

Pemain bernama asli Joseph Michael Allen itu menjadi boyongan kedua Stoke City dalam bursa transfer musim panas tahun ini setelah pemain sayap Timnas Mesir Ramadan Sobhi datang pada awal pekan lalu.

Allen dikontrak hingga 5 tahun mendatang. “Ini seperti angin puyuh selama 48 jam bagi saya, namun kini saya senang bisa meneken kontrak,” lata pemain yang ke Liverpool dari Swansea City pada 2012.

(Pelatih) Mark Hughes telah mencapai hal-hal besar di sini (Stoke City), dia memercayai klub kepada saya dalam bagian ambisi untuk mencapai kemajuan,” kata sang pemain sebagaimana dilansir website resmi klub (www.stokecityfc.com) pada Selasa pagi WIB (26/7/2016).

Allen menekan bahwa Hughes juga orang wales sebagaimana dirinya. “Saya yakin kami tertarik untuk mencapai apa yang kami raih di Prancis (Euro 2016) di sini,” tambah pemain kelahiran Carmarthen, Wales, itu.

Pemain yang memulai karier profesional di Swansea City pada 2007 itu bermain dalam 132 pertandingan untuk Liverpool. Selama 4 tahun di klub Merseyside tersebut, dia mengontribusi tujuh gol. Dia tercatat memiliki 31 caps untuk Wales tanpa mencetak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper