Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kelas Dua di Barcelona, Adriano Hengkang ke Besiktas

Juara Super Lig Turki Besiktas mengumumkan tengah dalam pembahasan dengan juara La Liga Spanyol FC Barcelona untuk mendatangkan pemain asal Brasil Adriano Correia Claro.
Adriano Correia Claro/BarcaBlaugranes.com
Adriano Correia Claro/BarcaBlaugranes.com

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Super Lig Turki Besiktas mengumumkan tengah dalam pembahasan dengan juara La Liga Spanyol FC Barcelona untuk mendatangkan pemain asal Brasil Adriano Correia Claro.

Besiktas membidik Adriano yang akan mengisi posisi bek kiri seiring dengan kepergian Ismail Koybasi ke rival sesama klub Super Lig Turki Fenerbahce dan mereka menilai Adriano adalah pengganti yang tepat.

Keberadaan pemain berusia 31 tahun itu di Barca pun dianggap sebagai surplus setelah klub Katalan tersebut mendatangkan Lucas Digne dan kini Besiktas mengincar Adriano untuk berangkat ke Istanbul.

“Besiktas telah memulai pembicaraan dengan Barcelona dan Adriano Correia untuk proses perpindahan pemain itu,” demikian penjelasan Besiktas untuk kepentingan pasar modal Turki.

Adriano bergabung dengan Barcelona dari sesama klub La Liga Spanyol Sevilla pada Juli 2010 dan sejak itu telah tampil dalam lebih dari 200 pertandingan di semua kompetisi untuk klub berjuluk Blaugrana. Dia menjadi bagian dari Barca yang meraup empat titel La Liga dan dua gelar Liga Champions Eropa.

Pemain dengan 18 caps untuk Timnas Brasil tersebut belakangan memiliki waktu bermain yang terbatas bagi Barcelona di bawah arahan pelatih Luis Enriqie yang lebih menyukai menurunkan sejumlah pemain belakang lainnya.

Di klub barunya, Adriano akan bermain bersama bek tengah yang sesama berkebangsaan Brasil, Marcelo Antônio Guedes Filho, yang baru dipermanenkan dari status pinjamannya dari klub Jerman Hannover 96.

Besiktas juga telah mengamankan tanda tangan penjaga gawang asal Spanyol Fabricio Agosto Ramirez yang didatangkan dari Deportivo La Coruna dan Gokhan Gonul yang semula merupakan bek kanan andalan Fenerbahce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper