Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zanetti Ingin Simeone Melatih Inter Milan

Vice President Inter Milan Javier Zanetti menyatakan keinginannya suatu saat pelatih Atletico Madrid Diego Simeone akan melatih klub raksasa Serie A Italia berjuluk Nerazzurri tersebut.
Diego Simeone/Reuters-Yorgos Karahalis
Diego Simeone/Reuters-Yorgos Karahalis

Bisnis.com, JAKARTA - Vice President Inter Milan Javier Zanetti menyatakan keinginannya suatu saat pelatih Atletico Madrid Diego Simeone akan melatih klub raksasa Serie A Italia berjuluk Nerazzurri tersebut.

Zanetti dan Simeone pernah bermain bersama selama 2 tahun di San Siro, markas Inter, dan menjadi bagian saat klub itu juara Piala UEFA edisi 1998. Keduanya juga sama-sama mantan pemain Timnas Argentina.

Laporan yang berkembang di Italia mengungkapkan bahwa pelatih Inter Roberto Mancini sedang menghadapi ancaman pemecatan dan Simeone dikemukakan merupakan salah satu potensi terbesar untuk menggantikan mantan pemain Timnas Italia tersebut.

Sejumlah kabar juga menyebutkan bahwa Diego Simeone sendiri pernah menyatakan menangani Inter Milan adalah impian yang ingin direalisasikan dalam perjalanan kariernya sebagai pelatih.

Zanetti memang tidak bermaksud mendiskusikan prospek pergantian pelatih Inter tersebut dalam waktu singkat ke depan ini, namun reuninya dengan Simeone dimungkinkan dalam waktu-waktu ke depan yang lebih panjang.

“Roberto Mancini adalah pelatih kami sekarang dan kami menghormatinya. Saya tidak bermaksud membicarakan pelatih lain. Namun, untuk masa depan, saya membayangkan Simeone dan Inter bertemu lagi,” kata Zanetti.

Simeone melewati masa yang sukses bersama Atletico Madrid sejak menukangi tim ibu kota Spanyol itu pada 2011. Atletico dibawanya menjadi juara La Liga, Piala Raja Spanyol (Copa del Rey), Liga Europa, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan dua kali runner up Liga Champions Eropa.

Spekulasi bahwa Mancini bakal segera dipecat muncul sejalan dengan dinginnya kegiatan Inter di bursa transfer musim panas ini dan hubungan sang pelatih dengan presiden klub Erick Thohir yang disebutkan memburuk.

Sejauh ini mantan pelatih Ajax Amsterdam Frank de Boer, yang juga merupakan mantan pemain Timnas Belanda, muncul sebagai kandidat pengganti apabila Roberto Mancini benar-benar dilengserkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper