Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Surabaya United Vs Persegres: Gol Evan Dimas Menangkan Surabaya United

Bhayangkara Surabaya United menang tipis 1-0 atas Persegres Gresik United dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis, 21 Juli 2016. Satu-satunya gol kemenangan Bhayangkara dicetak gelandang serang Evan Dimas Darmono.
Pemain Surabaya United, Evan Dimas/Antara
Pemain Surabaya United, Evan Dimas/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bhayangkara Surabaya United menang tipis 1-0 atas Persegres Gresik United dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis, 21 Juli 2016. Satu-satunya gol kemenangan Bhayangkara dicetak gelandang serang Evan Dimas Darmono.

Sepanjang pertandingan, tuan rumah Bhayangkara menguasai permainan. Sejak babak pertama dimulai, anak-anak asuhan Ibnu Grahan ini menekan lini pertahanan Persegres. Striker asing Bhayangkara Thiago Furtuoso Dos Santos beberapa kali menciptakan peluang. Namun tak satu pun menghasilkan gol.

Pada menit kelima, Thiago mengawali peluang Bhayangkara. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persegres Irpan, tendangan di dalam kotak penalti pemain asal Brazil ini masih menyamping gawang. Umpan terobosan Evan pada menit ke-16, kembali tak berhasil dimanfaatkan Thiago.

Dua pemain depan Bhayangkara, Rudi Widodo dan Wahyu Subo Seto, juga memperoleh sejumlah peluang. Namun kedua pemain itu belum berhasil memecah kebuntuan tim. Gol Bhayangkara baru tercipta pada menit ke-32 lewat sontekan eks kapten Timnas U-19 Evan Dimas Darmono.

Lewat sisi kanan pertahanan Persegres, Rudi Widodo berlari memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti. Evan Dimas yang lari dari belakang berhasil menyontek umpan silang itu. Tertinggal satu gol, Persegres mencoba mengembalikan kedudukan. Tapi sundulan Patrick Roberto Daniel Da Silva masih bisa ditepis Wahyu Tri Nugroho.

Setelah turun minum, kedua tim saling menyerang. Beberapa kali Thiago kembali membuang peluang emas. Pada menit ke-58, tendangan di dalam kotak penalti masih menyamping gawang. Tendangan jarak jauh yang dicoba sejumlah pemain Persegres masih tidak tepat sasaran. Hingga peluit akhir, skor tetap bertahan 1-0.

Pelatih Bhayangkara Surabaya United Ibnu Grahan mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukkan anak-anak asuhannya, meski banyak gol yang seharusnya tercipta. "Meskipun dalam kondisi tidak seperti biasa, semua pemain sudah bekerja keras dan all out. Saya berterima kasih sekali," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper