Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Persiba Vs Persija: Gol Matsunaga Bawa Persiba Menang Tipis

Shohei Matsunaga kembali menjadi pahlawan kemenangan Persiba Balikpapan lewat gol tendangan penalti ketika pertandingan tersisa 12 menit dan memastikan tim Beruang Madu menang 1-0 atas Persija Jakarta dalam pertandingan Indonesian Soccer Championship (ISC) di Stadion Parikesit, Balikpapan, Rabu malam.
Persiba Balikpapan/Antara-Saiful Bahri
Persiba Balikpapan/Antara-Saiful Bahri

Bisnis.com, JAKARTA - Shohei Matsunaga kembali menjadi pahlawan kemenangan Persiba Balikpapan lewat gol tendangan penalti ketika pertandingan tersisa 12 menit dan memastikan tim Beruang Madu menang 1-0 atas Persija Jakarta dalam pertandingan Indonesian Soccer Championship (ISC) di Stadion Parikesit, Balikpapan, Rabu malam.

Sebelumnya, di menit ke-77, bek Persiba Iqbal Samad yang naik membantu serangan dijatuhkan di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Matsunaga dengan tenang maju ke depan si kulit bundar. Eksekusi mantan pemain klub Bundesliga FC Schalke 04 itu berlangsung bersih dan bola menggetarkan jala gawang Macan Kemayoran yang dijaga Andritany.

"Saya apresiasi semangat juang anak-anak. Mereka kasih 100 persen. Mereka tak kenal menyerah hingga akhir. Jadi wajar kita menang malam ini," puji pelatih Jaino Matos usai pertandingan.

Persiba memang bermain agresif sejak awal. Bima Sakti dan kawan-kawan tampil ngotot dan terus berusaha menguasai bola. Permainan penuh tekanan itu pun makan korban I Gusti Rustiawan yang harus diusir wasit di menit ke-76.

Kegigihan Beruang Madu juga bertemu tanding dengan keuletan Bambang Pamungkas cs. Saat datang ke Balikpapan, Persija mengusung statistik yang sangat baik. Mereka bahkan pernah menaklukkan Beruang Madu di depan publiknya sendiri di tahun-tahun lampau.

"Walaupun pada saat kita kehilangan Rustiawan, tim kita tidak drop. Kita tetap semangat dan terus fight. Anak-anak terus main percaya diri," kata Matos.

Setelah gol Matsunaga, kedua tim masih jual beli serangan, namun tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Shohei Matsunaga sampai saat ini sudah mencetak 6 gol untuk Persiba. Hamnpir semua gol yang dibuatnya adalah gol penting untuk Persiba yang mampu membalikkan situasi dan mengubah keadaan.

Empat gol dibuatnya dari titik penalti. Satu gol penalti itu menghindarkan Persiba dari kekalahan ketika berhadapan dengan Persib Bandung dan kedudukan berakhir imbang 1-1. Satu gol lagi, yaitu gol ke gawang Persija, membawa kemenangan. Dua gol lainnya, yaitu ke gawang Madura United dan Bali United cukup menjadi gol hiburan dari kekalahan Persiba 3-1 dari tuan rumah.

Dua gol lainnya dibuat Shohei ke gawang Gresik United. Gol-gol Matsunaga hari itu membalikkan keadaan, dimana Gresik unggul 0-1 dari tuan rumah Beruang Madu. Dua gol Matsunaga membuat Persiba unggul 2-1 dan terus mencetak gol hingga 5-1, meskipun akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 5-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper