Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Primer Segera Dimulai, Hull Hanya Punya 14 Pemain Fit

Hanya 14 pemain fit, Hull City terancam rapuh menjelang diputarnya Liga Primer musim 2016-2017.
Kapten tim Hull City Michael Dawson saat cedera dalam laga lawan Mansfield Town/Reuters-Carl Recine
Kapten tim Hull City Michael Dawson saat cedera dalam laga lawan Mansfield Town/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Hull City Michael Richard Dawson mesti menepi setidaknya hingga 3 bulan lantaran mengalami cedera pada otot ligamen lutut dalam pertandingan persahabatan pramusim, demikian pernyataan klub Liga Primer Inggris itu pada Rabu (20/7/2016).

Cedera yang dialami pemain belakang berusia berusia 32 tahun tersebut membuat Hull City saat ini hanya mempunyai 14 pemain yang masuk kategori bugar, padahal pentas Liga Primer Inggris musim 2016-2017 segera diputar sekitar 4 pekan lagi.

Dawson tampil dalam 32 pertandingan pada musim lalu dan sangat membantu pelatih Steve Bruce membawa kembali klub berjuluk Tiger tersebut promosi ke Liga Primer setelah menjalani satu musim di Championship.

Mantan pemain Tottenham Hotspur dan Nottingham Forest itu cedera saat Hull menang 1-0 di kandang Mansfield Town, Stadion One Call, pada Selasa (19/7/2016). Kini dia bergabung dalam daftar pemain yang menjalani perawatan di Stadion KC (Kingston Communication).

Gelandang Moses Odubajo bahkan harus menepi 6 bulan akibat cedera ligamen lutut saat Hull beruji coba melawan Grimsby Town yang berakhir 0-0 di Stadion Blundell Park di Cleethorpes, Lincolnshire, akhir pekan lalu. Pemain 22 tahun itu tampil dalam 42 pertandingan untuk Hull pada musim 2015-2016.

Lini belakang Hull makin rapuh setelah bek Alex Bruce, yang tak lain anak pelatih Steve Bruce, juga cedera dan sebagaimana Odubajo, juga haru menepi setidaknya selama 6 bulan ke depan.

Alex Bruce, yang masing-masing dua kali bermain untuk Timnas Republik Irlandia dan Irlandia Utara, merupakan pemain andalan ayahnya, dia telah bermain dalam 85 pertandingan dengan mencetak satu gol sejak bergabung dengan Hull 4 tahun lalu.

Sekadar catatan, perpindahan kewarganegaraan Alex Bruce diizinkan Federation Interationale de Football Association (FIFA) karena dia hanya main dalam uji coba saat membela Republik Irlandia, yang merupakan negara tersendiri, terpisah dari Britania Raya (Inggris, Wales, Skotlandia, Irlandia Utara).

Meski timnya dilanda badai cedera dan hanya menyisakan 14 pemain bugar, pelatih Steve Bruce, yang tengah berstatus kandidat pelatih Timnas Inggris, belum menambah pemain baru, sehingga terancam kesulitan saat membuka Liga Primer pada 13 Agustus nanti kontra juara bertahan Leicester City. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper