Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diincar Hull & West Brom, MU Malah Pinjamkan Wilson ke Fulham

James Wilson, yang dianggap sebagai calon bintang masa depan Manchester United, meninggalkan klub berjuluk Setan Merah itu untuk bergabung dengan Fulham dengan status pinjaman.
James Wilson/Reuters-Phil Noble
James Wilson/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - James Wilson, pemain berusia 20 tahun yang sempat dianggap sebagai calon bintang masa depan Manchester United, meninggalkan klub berjuluk Setan Merah itu untuk bergabung dengan Fulham dengan status pinjaman.

Striker tersebut bergabung untuk memperkuat lini depan klub asuhan pelatih Slavisa Jokanovic, yang musim 2015-2016 nyaris terdegradasi dari kompetisi Championship, level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, ke League One, kompetisi level ketiga, karena menempati posisi ke-20 dari 24 tim.

Ujung tombak bernama lengkap James Anthony Wilson menjadi keberangkatan pertama—meskipun hanya pinjaman—dari skuat MU sejak ditukangi pelatih berkebangsaan Portugal, Jose Mourinho. Padahal Wilson sempat diturunkan pada babak pertama dalam uji coba MU versus Wigan pekan lalu.

Kepergian pemain kelahiran 1 Desember 1995 itu agaknya tidak akan memusingkan Mourinho karena mantan pelatih Chelsea itu masih mempunyai sejumlah pemain tajam di barisan depan seperti Anthony Martial, Wayne Rooney, Marcus Rashford, dan pendatang baru Zlatan Ibrahimovic.

Wilson juga menjalani status pinjaman musim lalu bersama Brighton & Hove Albion dan hampir membawa klub tersebut promosi ke Liga Primer Inggris. Brighton menempati posisi ketiga dlam klasemen akhir Championship, namun gagal bersaing dengan Hull City di play off untuk ke Liga Primer.

Bersama Brighton & Hove Albion musim 2015-2016, Wilson bermain dalam 25 pertandingan dan mengontribusi lima gol. Ketika itu dia baru bergabung saat kompetisi telah berjlan, tepatnya pada akhir November tahun lalu.

Penampilan ciamiknya bersama Brighton & Hove Albion mengundang ketertarikan dua klub Liga Primer lainnya, Hull City dan West Bromwich Albion, untuk mengangkutnya dari Old Trafford, markas MU, namun Mourinho hanya berkenan melepasnya dengan status pinjaman dan pilihan jatuh pada Fulham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Sun & Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper