Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4,2 Juta Pound, Liverpool Angkut Ragnar Klavan dari Augsburg

Liverpool FC telah resmi mendatangkan pemain belakang Ragnar Klavan dari klub Jerman Augsburg
Pemain baru Lifverpool FC Ragnar Klavan/Liverpool FC
Pemain baru Lifverpool FC Ragnar Klavan/Liverpool FC

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Liverpool FC telah resmi mendatangkan pemain belakang Ragnar Klavan dari klub Jerman Augsburg yang akan dikontrak jangka panjang.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memerlukan tambahan kekuatan di posisi bek tengah setelah klub berjuluk The Reds itu melepas Kolo Toure yang tak diperpanjang kontraknya, menjual Martin Skrtel ke Fenerbahce (Turki), sementara Mamadou Sakho dan Joe Gomez cedera.

Klavan tiba di Anfield, markas Liverpool, dengan mahar transfer 4,2 juta pound sterling. Dia akan berebut tempat di lini belakang dengan pemain yang bugar saat ini yakni Joel Matip, yang baru ditransfer pada bursa musim panas ini dari klub Jerman Schalke 04, dan Dejan Lovren.

“Saya sungguh merasa terhormat menjadi bagian dari klub yang luar biasa. Sulit untuk berkata-kata, sebab bermain di Liga Inggris telah saya impikan selama 22 tahun dan sekarang menjadi bagian klub hebat, Liverpool,” kata Klavan sebagaimana dilansir website resmi Liverpool.

Klavan menambahkan Liga Primer Inggris merupakan liga yang paling atraktif di dunia dan dia sungguh luar biasa bisa bermain di liga tersebut. “Para pemain di sini luar biasa, ini adalah rumah sepak bola.”

Pemain yang punya 112 caps dan ikut menyumbang tiga gol untuk Timnas Estonia itu menjadi bagian dari klub AZ Alkmaar ketika menjuarai Eredivisie, liga teratas Belanda, pada musim 2009-2009.

Bek kelahiran Viljandi, Estonia, pada 30 Oktober 1985 itu bergabung dengan Augsburg pada 2012 dan telah tampil dalam 125 pertandingan untuk tim kontestan Bundesliga Jerman tersebut dengan mengontribusi empat gol sebelum memutuskan pindah ke Liverpool.

Klavan juga tercatat pernah merumput bersama klub Belanda Heracles Almelo sebelum bergabung ke AZ. Adapun tiga klub pertamanya di negaranya ialah Elva, Viljandi Tulevik, dan Flora Talinn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper