Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus Lepas Bek Caceres, Bakal ke Roma

Klub juara Serie A Italia Juventus memilih tidak memperpanjang kontrak pemain belakang berkebangsaan Uruguay Jose Martin Caceres Silva yang habis pada akhir bulan ini.
Martin Caceres/Reuters-Ciro de Luca
Martin Caceres/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Klub juara Serie A Italia Juventus memilih tidak memperpanjang kontrak pemain belakang berkebangsaan Uruguay Jose Martin Caceres Silva yang habis pada akhir bulan ini.

Caceres, 29 tahun, kembali ke periode keduanya ke Juventus pada Januari 2012 dengan status pemain pinjaman dari klub La Liga Spanyol dan kemudian dipermanenkan pada akhir musim 2011-2012.

Dia sebelumnya juga sempat bermain untuk klub berjuluk Si Nyonya Tua itu pada 2009-2010 dengan status pemain pinjaman dari raksasa Spanyol FC Barcelona.

Caceres menjadi satu dari delapan pemain Juventus yang meraih gelar juara Serie A lima kali beruntun sejak musim 2011-2012 hingga 2015-2016 dan juga memenangi gelar Coppa Italia dua musim terakhir.

“Juventus FC dapat menginfirmasi kepergian Martin Caceres yang kontraknya habis pada 30 Juni 2016,” demikian pernyataan resmi klub Kota Turin tersebut.

“Bek Uruguay ini akan selalu dalam kenangan sebagai satu dari delapan pemain yang memenangi Scudetto lima kali beruntun, tiga Piala Super Italia, dan dua mahkota Coppa Italia,” lanjut pernyataan itu.

Disebutkan pula bahwa Caceres, pemain kelahiran Montevideo, Uruguay, pada 7 April 1987 itu merupakan figur populer di ruang ganti dan favorit fans klub Nyonya Tua.

“Kami semua yang terkait dengan klub berterima kasih kepada Martin atas upayanya membuat sejarah selama lima musim dan berharap dia mendapat yang terbaik pada masa mendatang,” lanjut Juventus.

Caceres total bermain dalam 66 pertandingan dan mencetak tiga gol dalam dua periode kebersamannya dengan Juventus. Namun, musim lalu dia hanya main enam kali akibat cedera.

Dia bermain dalam 68 pertandingan bersama Timnas Uruguay dengan mengontribusi tiga gol, tetapi tak masuk skuat yang bertarung di Copa America Centenario di Amerika Serikat bulan lalu akibat cedera.

Caceres memulai karier profesionalnya bersama klub negaranya, Defensor sporting, pada 2006. Hanya satu musim, dia langsung merantau ke Eropa, bergabung dengan klub Spanyol Villarreal, namun segera dipinjamkan ke Recreativo Huelva.

Dia bermain untuk FC Barcelona pada 2007-2008 dan menjadi bagian dari tim Katalan tersebut ketika menjuarai Divisi Primer La Liga, Piala Raja (Copa del Rey), dan Liga Champions Eropa pada musim kompetisi 2008-2009.

Selepas itu, pada 2010 dia mulai bergabung dengan Sevilla, semula sebagai pemain pinjaman, namun kemudian dipermanenkan sebelum pada 2012 masuk skuat Juventus.

Kini Caceres dikaitkan dengan rencana kepindahan ke klub peringkat ketiga Serie A musim 2015-2016, AS Roma. Bersama klub ibu kota Italia itu dia tetap berpeluang main di Liga Champions Eropa musim 2016-2017, tetapi harus melalui jalur play off melawan wakil negara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper