Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2016: Belgia ke 8 Besar, Hajar Hongaria 4-0

Belgia lolos ke Euro 2016 setelah menundukkan Hongaria 4-0 dalam 16 besar Euro 2016 di Stadion Toulouse, Prancis, pada Senin dini hari WIB (27/6/2016).
Eden Hazard/Reuters-Vincent Kessler
Eden Hazard/Reuters-Vincent Kessler

Bisnis.com, JAKARTA - Belgia lolos ke perempat final Piala Eropa (Euro) 2016 setelah menundukkan Hongaria dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan 16 besar Euro 2016 di Stadion Toulouse, Prancis, pada Senin dini hari WIB (27/6/2016).

Belgia menang besar lewat gol yang dicetak Toby Alderweireld pada babak pertama. Sementara Michy Batshuayi, Eden Hazard, dan Yannick Carasco menambah keunggulan pasukan Marc Wilmots pada babak kedua.

Belgia akan menghadapi Wales pada babak perempatfinal yang digelar pada 2 Juli 2016 di Stade Pierre-Mauroy, Lille Prancis. Sementara Hongaria menyusul Slovakia, Kroasia, Swiss, Repubik Irlandia, dan Irlandia Utara angkat kaki dari turnamen 4 tahunan ini.

Hongaria sebenarnya lebih menguasai penguasaan bola dengan 54 persen berbanding 46 persen. Namun Belgia bermain lebih berbahaya dengan menorehkan empat gol dari 14 sepakan on target, sementara Hongaria memiliki enam kesempatan.

Pasukan Marc Wilmots unggul 1-0 berkat gol yang disumbangkan Toby Alderweireld meneruskan bola liar hasil tendangan bebas Kevin de Bruyne pada menit 10.

Michy Batshuayi yang masuk menggantikan Romelu Lukaku pada babak kedua menambah keunggulan Belgia menjadi 2-0. Batshuayi memanfaatkan umpan Hazard untuk mengecoh bek Hongaria, Adam Lang, kemudian menceploskan bola ke gawang lawan yang dikawal kiper Gabor Kiraly pada menit 78.

Kapten Belgia Eden Hazard ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah menggiring bola dari sisi kiri untuk melewati dua bek Hongaria kemudian melepaskan sepakan khasnya yang meluncur masuk ke sudut bawah gawang Kiraly pada menit 81. Skor menjadi 3-0.

Belgia belum puas, Carrasco meneruskan umpan terobosan Radja Nainggolan untuk mengubah skor menjadi 4-0 pada menit 90. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup laga peluit akhir.

Dengan kemenangan ini, Belgia melaju ke babak 8 besar dan akan berhadapan dengan Wales yang sebelumnya menang 1-0 atas Irlandia Utara. Laga Belgia versus Wales dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (2/7/2016) mulai pk. 02:00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper