Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nottingham Forest Tunjuk Montanier Tangani The Reds

Nottingham Forest menunjuk Philippe Montanier, mantan pelatih klub Prancis Stade Rennais dan klub Spanyol Real Sociedad, untuk menukangi tim berjuluk The Reds tersebut.
Philippe Montanier/Soccerway
Philippe Montanier/Soccerway

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Inggris Nottingham Forest menunjuk Philippe Montanier, mantan pelatih klub Prancis Stade Rennais dan klub Spanyol Real Sociedad, untuk menukangi tim berjuluk The Reds tersebut.

Pria Prancis itu mengisi pos yang ditinggalkan Dougie Freedman, yang dipecat oleh manajemen klub Championship (Divisi 2) tersebut pada Maret lalu menyusul hasil mengecewakan hanya finis di peringkat ke-16, terakhir di bawah caretaker Paul Williams.

Montanier pernah menjadi penjaga gawang tiga klub Prancis yakni Toulouse, Nantes, dan Saint-Etienne. Kini pelatih berusia 51 tahun tersebut mendapatkan kontrak selama 2 tahun untuk menukangi Forest. Dia diharapkan bisa menularkan kesuksesannya melatih di Spanyol dan Prancis.

Setelah tampil dalam 300 pertandungan sebagai penjaga gawang, Montanier mulai melatih Boulogne dan membimbing klub tersebut ke pentas Ligue 1 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Dia kemudian melatih Valenciennes selama dua musim sebelum menggantikan Martin Lasarte di Sociedad pada 2011. Dia pun sukses mengantar tim itu ke posisi keempat klasemen Divisi Primer La Liga dan masuk Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya selama satu dekade.

Sebagai pelatih Rennais pada Julu 2013 hingga Januari 2016, Montanier membawa klub tersebut ke final Piala Prancis (Coupe de France) pada 2014.

Bersama Forest, dia mulai bertugas ketika anak asuh barunya berhadapan dengan Burton Albion di kompetisi Championship Inggris pada 6 Agustus 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper