Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2016: 2 Gol Griezmann Bawa Prancis ke Perempat Final

Dua gol Antoine Griezmann dalam rentang waktu 4 menit membalikkan ketertinggalan tuan rumah Prancis dan akhirnya lolos ke perempat final setelah menang dengan skor tipis 2-1 atas Republik Irlandia dalam 16 besar Piala Eropa (Euro) 2016.
Striker Prancis Antoine Griezmann (kiri) dan Olivier Giroud/Reuters-Jason Cairnduff
Striker Prancis Antoine Griezmann (kiri) dan Olivier Giroud/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Dua gol Antoine Griezmann dalam rentang waktu 4 menit membalikkan ketertinggalan tuan rumah Prancis dan akhirnya lolos ke perempat final setelah menang dengan skor tipis 2-1 atas Republik Irlandia dalam 16 besar Piala Eropa (Euro) 2016.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais di Kota Lyon, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, Prancis sempat dikejutkan dengan gol cepat Irlandia melalui Robert Brady melalui eksekusi tendangan penalti ketika laga baru memasuki menit ke-2.

Wasit Nicola Rizzoli memberikan hukuman penalti setelah Paul Pogba melanggar Shane Long di dalam kotak terlarang. Eksekusi Brady sempurna menghujam sudut kiri bawah gawang Prancis yang dikawal kiper Hugo Lloris dan masuk setelah sempat menghantam tiang kiri bagian dalam.

Namun, gol itu kemudian menjadi pemicu kebangkitan Prancis dengan tekanan demi tekanan yang diberikan Griezmann dan kawan-kawan meskipun bukan berarti pula peluang demi peluang emas bermunculan.

Prancis baru dapat menyamakan skor menjadi 1-1 melalui sundulan kepala Griezmann pada menit ke-57 dengan menyambar umpan lambung yang dilepas bek Bacary Sagna dari sisi kiri wilayah pertahanan Irlandia.

Griezmann pula yang akhirnya memberi gol kemenangan hanya berselang 4 menit kemudian setelah memanfaatkan sodoran pendek dengan kepala oleh Olivier Girud. Tendangannya dengan kaki kiri keras masuk menusuk sudut kiri bawah gawang Irlandia yang dikawal Darren Randolph.

Irlandia makin berada di bawah tekanan ketika harus bermain dengan 10 orang lantaran Shane Duffy mendapatkan langsung kartu merah—tanpa didahului kartu kuning—setelah melanggar keras Griezmann pada menit ke-66. Namun tuan rumah tetap gagal menambah gol.

Prancis hampir saja memperbesar keunggulan setelah tendangan keras Andre-Pierre Gignac hanya menghantam mistar gawang Irlandia sedangkan kiper Randolph telah gagal menjangkau si kulit bundar. Tapi tetap tak ada gol lagi dan skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Gignac masuk menggantikan Giroud pada menit 74.

Di babak perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (4/7/2016) mulai pk. 02:00 WIB Prancis akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Inggris dan Islandia. Laga Inggris versus Islandia sendiri akan digelar pada Selasa (28/6/2016) mulai pk. 02:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper