Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2016 Portugal vs Kroasia: Ketergantungan pada Ronaldo Berbahaya

Mantan kiper Timnas Inggris Peter Leslie Shilton mengingatkan Portugal tak bisa hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo di ajang Euro 2016 yang segera memulai babak 16 besar.
Cristiano Ronaldo/Reuters
Cristiano Ronaldo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan kiper Timnas Inggris Peter Leslie Shilton mengingatkan Portugal tak bisa hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo di ajang Piala Eropa (Euro) 2016 yang segera memulai babak 16 besar.

Ujung tombak Real Madrid itu mencetak dua gol dan men-set up satu gol lainnya ketika Portugal imbang 3-3 melawan Hongaria di matchday terakhir Grup F yang membuat mereka lolos ke perdelapan final sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik.

Portugal menjadi satu-satunya tim yang berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2016 tanpa satu kali pun meraih kemenangan lantaran dalam dua laga sebelumnya juga imbang melawan Islandia dan Austria.

Shilton menyatakan bahaya jika Portugal bergantung begitu besar pada Ronaldo. “Dia salah satu pemain terbaik dunia. Gol pertamanya ke gawang Hongaria akan diperbincangkan bertahun-tahun. Sayangnya, dia tak bisa terus mewakili keseluruhan Portugal,” demikian tulisan Shilton di The Times of India.

Mengenai calon lawan Portugal di babak 16 besar, Kroasia, Shilton mengaku tak kaget tim asuhan Ante Cacic itu menaklukkan juara bertahan Spanyol dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan terakhir fase grup, merujuk pada kualitas para pemainnya.

Pertandingan Portugal melawan Kroasia dijadwalkan berlangsung Minggu (26/6/2016) mulai pk. 02:00 WIB dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh RCTI. Laga itu akan berlangsung di Stadion Bollaert-Delelis di Kota Lens dan dipimpin wasit Carlos Velasco Carballo dari Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper