Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hull Perpanjang Kontrak Jakupovic Hingga 2019

Eldin Jakupovic mendapat perpanjangan kontrak berdurasi hingga 2 tahun ke depan bersama Hull City, yang baru kembali promosi ke Liga Primer Inggris.
Eldin Jakupovic/BBC
Eldin Jakupovic/BBC

Bisnis.com, JAKARTA - Eldin Jakupovic, kiper berdarah Bosnia yang satu kali memperkuat Timnas Swiss, mendapat perpanjangan kontrak berdurasi hingga 2 tahun ke depan bersama Hull City, yang baru kembali promosi ke Liga Primer Inggris.

Penjaga gawang itu merupakan pemain yang paling lama main untuk Hull di antara skuat saat ini. Dia tiba pada 2012 dari klub Yunani Aris Salonika dan kini setuju memperpanjang keberadaannya di Hull hingga akhir musim 2018-2019.

Hull City sebenarnya hanya memiliki opsi perpanjangan satu musim untuk penjaga gawang berusia 31 tahun itu, namun Jakupovic justru komit untuk tambahan setahun berikutnya.

Meskipun bukan merupakan pilihan utama pelatih Steve Bruce di bawah mistar gawang, Jakupovic bermain ketika Hull memetik kemenangan 1-0 atas Sheffield Wednesday dalam pertandingan play off final di Stadion Wembley yang memastikan tim berjuluk Harimau kembali ke Liga Primer.

Eldin Jakupovic lahir di Kozarac, Bosnia-Herzegovina, pada 2 Oktober 1984. Dia memulai karier profesionalnya bersama klub ternama Swiss, Grasshopper pada 2004.

Dia kemudian sempat memperkuat sejumlah klub yakni FC Thun (Swiss), Lokomotiv Moskwa (Rusia) dan Olympiakos Volou (Yunani) sebelum ke Aris Salonika dan akhirnya Hull City pada 2012.

Sebenarnya Jakupovic hampir memperkuat Timnas Bosnia-Herzegovina. Dia telah bersedia masuk timnasn negara asalnya untuk bertanding melawan Belgia dan Lithuania pada Agustus 2005, namun kenyataannya dia tak pernah diturunkan.

Pada Maret 2007, dia ditawari lagi untuk masuk Timnas Bosnia-Herzegovina, namun kali ini dia menolak hingga akhirnya dia masuk skuat Timnas Swiss ke Piala Eropa (Euro) 2008. Namun dia hanya bermain satu kali dalam laga persahabatan Swiss versus Siprus pada 20 Agustus 2008.

Dia sempat dimasukkan ke Timnas Swiss ke dua pertandingan awal kualifikasi Piala Dunia 2010 yang berlangsung pada September 2008, namun hanya duduk di bangku cadangan.

Saat itu Swiss memulai kualifikasi dengan hasil buruk yakni imbang 2-2 melawan tuan rumah Israel dan kalah di kandang sendiri 1-2 dari tim lemah Luksemburg.

Sebulan kemudian, Jakupovic menyatakan dia tidak akan pernah lagi membela Timnas Swiss karena permintaan keluarganya yang berdarah Bosnia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper