Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Persib Beri Kekalahan Pertama Mitra Kukar

Persib Bandung mematahkan rekor belum terkalahkan Mitra Kukar setelah menang dengan skor tipis 2-1 di ajang ISC 2016 Seri A.
Bobotoh Persib Bandung/Antara-Fahrul Jayadiputra
Bobotoh Persib Bandung/Antara-Fahrul Jayadiputra

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung mematahkan rekor belum terkalahkan Mitra Kukar setelah menang dengan skor tipis 2-1 dalam Torabika Soccer Championship (TSC)/Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 Serie A di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung, Jawa Barat.

Gol kemenangan Maung Bandung dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu malam (18/6/2016) itu dicetak oleh kapten tim Atep menit ke-6 dan Robertino Pugliara menit ke-40, sedangkan gol balasan tim tamu dari Kalimantan Timur dicetak Marlon da Silva pada menit ke-56.

Kemenangan itu merupakan debut pertama caretaker pelatih Herry Setiawan yang kini menjadi juru taktik Persib menggantikan pelatih Dejan Antonic yang mengundurkan diri.

Persib menjadi tim pertama sekaligus mematahkan rekor belum terkalahkan Mitra Kukar yang saat ini tertahan di peringkat kedua klasemen sementara ISC 2016 dengan 12 hasil tiga kali menang, tiga seri dan sekali kalah. Mitra Kukar gagal menggeser Arema Cronus di puncak klasemen dengan nilai 13.

Sementara itu Persib dengan tambahan tiga angka melejit ke peringkat tujuh dengan nilai 10 hasil tujuh kali bertanding, dua kali menang, empat seri dan sekali kalah.

Kem,enangan ini penting bagi Persib setelah dalam laga sebelumnya kalah telak 1-4 dari Suravaya United pekan lalu yang berujung pada putusnya kerja sama antara Dejan Antonic dan skuat Maung Bandung.

Sementara itu, kepindahan homebase Persib dari Stadion Si Jalak Harupat ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) memberi tuah bagi Persib.

Tim Maung Bandung yang baru pertama kalinya berlaga di stadion GBLA pada kompetisi resmi itu, langsung meraih kemenangan dari Mitra Kukar sekaligus mematahkan rekor kemenangan tim asuhan pelatih Subangkit itu. Mitra Kukar selama ini selalu merepotkan tim Bandung dalam setiap pertemuannya.

Selain itu, gol-gol yang tercipta pada laga itu cukup berkualitas. Mulai gol cepat Atep menit ke-6, tembakan jarak jauh Robertino Pugliara menit ke-40 hingga gol balasan Mitra Kukar yang dilesakkan Marlon da Silva dari sudut sempit menunjukkan kualitas pertanidingan yang dilakoni kedua tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper