Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siapkan Formasi Tim Untuk Berlaga di AFF, Riedl Cari Pemain Berkarakter Cepat

Pelatih Kepala Tim Nasional Senior Alfred Riedl mencari pemain dengan karakter cepat untuk mengisi formasi tim yang akan berlaga di Piala Asean Football Federation atau AFF.
Alfred Riedl/Reuters
Alfred Riedl/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Pelatih Kepala Tim Nasional Senior Alfred Riedl mencari pemain dengan karakter cepat untuk mengisi formasi tim yang akan berlaga di Piala Asean Football Federation atau AFF.

Alfred Riedl, Pelayih Kepala Tim Nasional Senior, mengatakan saat ini banyak pemain berbakat yang bertanding di Torabika Super Championship atau TSC. Meski demikian, dirinya tetap akan melakukan seleksi, untuk menyusun komposisi tim yang ideal untuk dibawa ke Piala AFF.

“Saya lebih mencari pemain yang berkarakter cepat,” kata Riedl seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (12/6/2016).

Riedl menuturkan dirinya harus bekerja lebih cepat mencari pemain untuk Tim Nasional Senior. Dirinya pun akan memanfaatkan TSC untuk mencari pemain terbaik dari klub sepak bola yang ipmengikuti turnamen tersebut.

Beberapa pemain pun sudah masuk ke dalam radarnya, seperti Andik Rendika Rama, Abrizal Umanailo, dan Syahroni dari Persija. Selain itu ada juga Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, dan Wawan Febrianto dari PS TNI.

Seperti diketahui, PSSI secara mengejutkan memilih Alfred Riedl sebagai Pelatih Kepala Tim Nasional Senior. Hal ini pun menjadi keputusan yang dianggap kontroversial, karena penunjukan Riedl dianggap tidak sejalan dengan upaya reformasi sepak bola nasional.

Sebelum menunjuk Riedl, PSSI sebenarnya mengundang empat pelatih nasional untuk memaparkan program kepelatihannya. Mereka adalah Rahmad Darmawan, Sutan Harhara, Nil Maizar, dan Indra Sjafri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper