Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSM Vs Arema: 18 Pemain Arema Sudah Tiba di Makassar

Prediksi PSM Vs Arema: 18 Pemain Arema Sudah Tiba di Makassar
Pemain Arema Cronus/Antara-Ari Bowo Sucipto
Pemain Arema Cronus/Antara-Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 18 pemain Arema Cronus sudah tiba Makassar untuk menghadapi tuan rumah PSM dalam laga Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 12 Juni 2016.

Pelatih Kepala Arema Cronus, Milomir Seslija di Makassar, Jumat, mengatakan 18 pemain itu masing-masing Kurnia Meiga, I Made Wardhana, Alfarizi, Hamka Hamzah, Ryuji Utomo, Beny Wahyudi, Junda Irawan, Serdan Lovicic, Rafael Maitimo, serta Esteban Viscarra.

"Selanjutnya Ahmad Nurfiandani, Arif Suyono, Ferry Aman Saragih, Juan Revi, Gustavo Giron, Sunarto, Febri Hamzah serta Christian Conzales," jelasnya.

Mengenai peluang timnya merebut poin di Makassar, dirinya mengakui bukan hal yang mudah. Apalagi PSM Makassar baru saja kedatangan pelatih baru yang tentu akan semakin mengangkat motivasi setiap pemain pada pertandingan nanti.

Status sebagai tuan rumah juga tentunya menjadi keuntungan. Sebab akan mendapatkan dukungan penuh dari para suporter fanatiknya sejak awal hingga berakhirnya pertandingan.

Media Officer PSM Ramli Manong, menjelaskan meski baru tiba hari ini namun tim asal Jawa Timur itu langsung melakukan latihan di Lapangan Karebosi Makassar, Sulsel, sore ini.

"Iya, tim Arema meminta menggunakan Lapangan Karebosi untuk latihan sore ini. Untuk PSM sendiri tetap sesuai jadwal awal yakni melakukan latihan pada malam hari," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Albert, memilih menggelar latihan malam untuk adaptasi jadwal termasuk saat menghadapi Arema Cronus dalam lanjutan kompetisi TSC 2016.

"Kita lakukan latihan malam untuk membiasakan pemain bertandingan selama bulan ramadhan. Kami juga terus mengasah koordinasi antar pemain dna tentu adaptasi bermain malam,"ujarnya.

Selama bulan ramadhan ini, tim pelatih juga terlihat tidak melakukan pengurangan porsi latihan. Itu terlihat pada latihan awal pasca libur puasa di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging yang dilakukan cukup lama yakni mulai pukul 21.00 hingga 23.30 Wita.

Keputusan memberlakukan latihan secara normal juga tentu saja sebagai upaya untuk lebih memaksimalkan persiapan. Apalagi tim Juku Eja akan menghadapii lawan kuat yakni Arema Cronus di Makassar.

"Saya akan terus memaksimalkan waktu tersisa untuk meningkatkan kualitas tim. Kita tentu menghormati Arema (sebagai salah satu tim besar) namun kita siap menghadapinya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper