Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Kembali Ditinggal Bek, Bartra Menuju Dortmund

Pemain belakang FC Barcelona Marc Bartra Aregall dipastikan segera meninggalkan klub Spanyol itu untuk bergabung dengan tim Bundesliga Jerman Borussia Dortmund.
Marc Bartra/Sky Sports
Marc Bartra/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang FC Barcelona Marc Bartra Aregall dipastikan segera meninggalkan klub Spanyol itu untuk bergabung dengan tim Bundesliga Jerman Borussia Dortmund mulai musim 2016-2017 dengan nilai transfer 8 juta euro.

Bek tengah itu melewati kebersamaan yang indah dengan Barca sejak berusia 12 tahun dengan meraih trofi Liga Champions, Divisi Primer La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar-Klub.

Dia bermain dalam 140 pertandingan untuk Barcelona sejak beragbung di tim B dengan ikut mencetak tujuh gol sepanjang 2009 hingga 2016.

Pemain berusia 25 tahun itu memiliki 10 caps bersama Timnas Spanyol di level senior setelah sempat bermain untuk berbagai level umur di timnas berjuluk Furia Roja.

Kontrak Bartra bersama klub barunya yang bermarkas di Signal Iduna Park akan berlangsung hingga 2020 meskipun masih terdapat sejumlah poin dalam kontrak yang harus diklarifikasi.

Di ajang Divisi Primer La Liga musim 2015-2016, Bartra hanya tampil empat kali sebagai starting XI dan mencetak dua gol.

Pelatih Dortmund Thomas Tuchel memperkirakan Bartra akan banyak bermain, mengingat runner up Bundesliga itu telah ditinggalkan kapten tim Mats Hummels yang bergabung ke klub rival mereka Bayern Munchen.

Presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu melalui akun twitternya menyatakan terima kasih atas dedikasi Bartra kepada Barca yang mencapai “setengah dari masa hidupnya” dan berharap keberuntungan menghampiri sang pemain dalam proyek barunya.

Kepergian Bartra merupakan yang kedua di lini belakang klub Katalan tersebut. Sebelumnya bek senior asal Brasil Dani Alves lebih dulu meninggalkan Camp Nou menuju Turin, Italia, untuk bergabung dengan juara Serie A Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper