Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Dani Alves, Adios de Barcelona

Bek kanan Barcelona yang berasal dari Brazil Dani Alves memutuskan untuk meninggalkan Nou Camp setelah delapan tahun membela sang juara Spanyol, kata pihak klub pada Kamis (2/6/2016).
Dani Alves./REUTERS
Dani Alves./REUTERS

Bisnis.com, BARCELONA -  Bek kanan Barcelona yang berasal dari Brazil Dani Alves memutuskan untuk meninggalkan Nou Camp setelah delapan tahun membela sang juara Spanyol, kata pihak klub pada Kamis (2/6/2016).

Alves (33), yang memenangi 23 gelar selama masa baktinya di Barca, kini berstatus "free agent." Ia tidak memberi indikasi ke mana dirinya merencanakan pergi, namun agen sang pemain sekaligus mantan istrinya, Dinorah Santa Ana da Silva, mengatakan pada pekan lalu bahwa ia telah bertemu beberapa perwakilan klub Italia Juventus serta sejumlah klub Eropa lainnya.

"Ini merupakan keputusan pribadi yang harus diterima klub," kata direktur olahraga Barca Robert Fernandez pada konferensi pers.

Ia mengatakan sang pemain memperpanjang kontraknya untuk satu musim tambahan pada tahun lalu untuk memastikan Barca memiliki pelapis, setelah mereka dilarang merekrut pemain-pemain baru oleh badan sepak bola dunia FIFA karena melanggar peraturan-peraturan seputar perekrutan pemain non Spanyol di bawah 18 tahun.

Namun Fernandez mengatakan bahwa permintaan Alves untuk pergi tahun ini telah didiskusikan.

"Hal yang dapat kami lakukan adalah menghormati keputusannya," ucapnya, menegaskan bahwa Alves kini berstatus "free agent." "Bagi pemain-pemain yang datang kemari, ini merupakan tujuan mereka. Kami bukan klub yang membeli pemain-pemain dan kemudian menjual mereka. Kami adalah tujuan." Alves memenangi tiga trofi Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, tiga Piala Dunia klub, dan enam gelar Liga Spanyol bersama Barca. Ia juga memenangi sejumlah penghargaan domestik bersama klub sebelumnya Sevilla.

Fernandes mengatakan bahwa terdapat peningkatan kesulitan untuk bersaing secara keuangan dengan Liga Inggris, yang telah mengamankan kesepakatan televisi yang semakin menguntungkan untuk musim depan.

Ia menambahi bahwa Barca telah merekrut Aleix Vidal dari Sevilla, dengan pandangan dirinya dapat menggantikan Alves, dan sejumlah rekrutan lain sudah masuk dalam pertimbangan.

Fernandez juga mengatakan kepada para pewarta bahwa ia yakin penyerang asal Brazil mereka Neymar dan bek asal Argentina Javier Mascherano, yang dikait-kaitkan dengan peluang kepindahan, akan bertahan di Nou Camp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper