Hasil Uji Coba Euro: Spanyol Habisi Korsel 6-1

Juara bertahan Piala Eropa (Euro) Spanyol menggasak Korea Selatan dengan skor telak 6-1 dalam pertandingan uji coba.
M. Syahran W. Lubis | 02 Juni 2016 00:27 WIB
Para pemain Spanyol merayakan gol ke gawang Korsel - Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Piala Eropa (Euro) Spanyol menggasak Korea Selatan dengan skor telak 6-1 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Red Bull Arena di Salzburg, Austria, pada Rabu malam WIB (1/6/2016).

Alvaro Morata bermain gemilang dalam pertandingan yang dipimpin wasit Harald Lechner dari Austria. Striker Juventus tersebut mencetak dua gol dan memasok satu assist untuk gol kedua Spanyol yang dicetak Cesc Fabregas pada menit ke-32.

Hanya 2 menit sebelumnya Spanyol membuka skor 1-0 melalui kontribusi David Silva. Pasuka asuhan pelatih Vicente del bosque menutup akhir babak pertama dengan skor 3-0 pada menit 39 melalui manuel Agudo ‘Nolito’ Duran yang menyambar umpan Cesar Azpilicueta.

Memasuki babak kedua, Morata mencetak gol keempat Spanyol atau gol pertamanya dalam laga tersebut pada menit ke-50. Hanya berselang 4 menit kemudian Nolito kembali menggebrak dengan gol kelima La Furia Roja, skor 5-0.

Setelah unggul lima gol tanpa balas, pasukan Spanyol mengendurkan tekanan ke pertahanan Korsel yang ditukangi mantan gelandang Timnas Jerman Barat Uli Stielike. Alhasil, Korsel sempat membalas satu gol lewat Ju Se-jong pada menit ke-83. Namun Spanyol mengembalikan keunggulan lima gol setelah Morata kembali menjebol gawang Korsel 2 menit jelang laga usai, sehingga skor akhir 6-1.

Di putaran final Euro 2016 yang dijadwalkan berlangsung pada 10 Juni hingga 10 Juli di Prancis, Spanyol ditempatkan sebagai unggulan Grup D dan tergabung bersama Republik Ceska, Turki, dan Kroasia.

Sumber : Soccerway

Tag : timnas spanyol, euro 2016
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top