Hasil Uji Coba Euro 2016: Hanya Hanya Bisa Seri 1-1 vs Finlandia

Pertandingan persahabatan antara Belgia melawan Finlandia berakhir imbang 1-1 di Stadion Raja Baudouin di Brussels, Belgia, pada Kamis dini hari WIB (2/6/2017).
M. Syahran W. Lubis | 02 Juni 2016 06:17 WIB
Romelu Lukaku (9) setelah mencetak gol untuk Belgia ke gawang Finlandia, disaksikan Kevin de Bruyne (kanan) - Irish Times

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan persahabatan antara Belgia melawan Finlandia berakhir imbang 1-1 di Stadion Raja Baudouin di Brussels, Belgia, pada Kamis dini hari WIB (2/6/2017).

Setelah tanpa gol pada babak pertama, Finlandia berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-53 melalui gol Kasper Haemaelaenin setelah memaksimalkan operan Jukka Raitala.

Belgia selamat dari kekalahan setelah Romelu Lukaku mencetak gol penyeimbang jelang pertandingan berakhir, tepatnya menit ke-89.

Ujung tombak Everton itu sukses melesakkan gol usai menerima bola liar dari Hradecky yang sempat membentur tiang gawang, demikian ditulis Antara mengutip Sky Sports.

Hasil seri melawan tim yang gagal lolos ke Euro 2016 ini menjadi modal yang tidak begitu bagus bagi Belgia untuk mengarungi putaran final turnamen itu di mana mereka menjadi salah satu unggulan, bahkan ditempatkan di atas tim favorit Italia.

Di ajang yang digelar di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli itu, Belgia menjadi unggulan Grup E, di atas Italia yang hanya ditempatkan di spot kedua serta dua tim lainnya Republik Irlandia dan Swedia, demikian dilansir Soccerway.

Susunan pemain:

Belgia: Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Jason Denayer, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, Eden Hazard, Marouane Fellaini, Axel Witsel, Kevin de Bruyne, Michy Batshuayi, Divock Origi.

Finlandia: Lukas Hradecky, Kari Arkivuo, Joona Toivio, Paulus Arajuuri, Markus Halsti, Jukka Raitala, Alexander Ring, Tim Sparv, Perparim Hetemaj, Kasper Hamalainen, Roman Eremenko.

Sumber : Soccerway & Antara/Sky Sports

Tag : euro 2016, Timnas Belgia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top