Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Coba Copa America: Modal Bagus Peru, Atasi El Salvador 3-1

Peru mendapat modal berarti menjelang perhelatan Copa America Centenario di Amerika Serikat pada 3-26 Juni 2016 setelah mengatasi perlawanan El Salvador 3-1.
Pelatih Timnas Peru asal Argentina, Ricardo Gareca/Deportes Terra
Pelatih Timnas Peru asal Argentina, Ricardo Gareca/Deportes Terra

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Peru mendapat modal berarti menjelang perhelatan Copa America Centenario yang diselenggarakan di Amerika Serikat pada 3-26 Juni 2016 setelah mengatasi perlawanan El Salvador dengan skor telak 3-1.

Dalam pertandingan di Stadion Seattle High School Memorial di Seattle, AS, pada Minggu (29/5/2016, kemenangan tim asuhan mantan striker Timnas Argentina Ricardo Gareca ditentukan melalui tiga gol Manuel Ruidiaz (11’), Andy Polo (60’), dan Victor Yotun (90’).

Sementara, gol semata wayang El Salvador yang sempat memperkecil skor menjadi 2-1 dikontribusi oleh ujung tombak Nelson Bonilla pada menit ke-81 dengan memaksimalkan assist yang dilepas Moises Xavier Garcia.

Di ajang Copa America Centenario, Peru berada di Grup B bersama tim favorit juara Brasil, Ekuador, dan Haiti. Adapun El Salvador gagal bertarung di Copa America Centenario karena kandas di babak kualifikasi zona Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf).

Copa America sejatinya merupakan turnamen antarnegara yang bernaung di bawah Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol). Tapi khusus dalam rangka memperingati 100 tahun digelarnya tunamen itu—dimulai pada 1916—, Conmebol mengajak Concacaf untuk ikut serta di edisi tahun ini.

Terdapat enam negara Concacaf yang terlibat dalam Copa America Centenario yakni tuan rumah AS, Meksiko, Kosta Rika, Jamaika, Panama, dan Haiti. Adapun 10 negara anggota Conmebol meliputi Argentina, Bolivia, Brasil, Chile, Ekuador, Kolombia, Paraguay, Peru, Uruguay, dan Venezuela.

Uruguay merupakan juara Copa America terbanyak yakni 15 kali, satu lebih banyak ketimbang Argentina. Brasil juara delapan kali, Paraguay dan Peru masing-masing dua kali, serta Chile, Kolombia, dan Bolivia masing-masing satu kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper