Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spurs Mainkan Liga Champions di Stadion Wembley

Tottenham Hotspur pada musim depan akan menjalani laga Liga Champions Eropa di Stadion Wembley di London.
Para pemain Tottenham Hotspur/AAP
Para pemain Tottenham Hotspur/AAP

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur pada musim depan akan menjalani laga Liga Champions Eropa di Stadion Wembley di London, demikian pernyataan klub dan Football Association (FA), otoritas sepak bola Inggris.

Laga musim 2016-2017 akan menjadi laga terakhir tim berjuluk The Lillywhites di kandangnya White Hart Lane, London.

Pembangunan stadion baru bernilai 400 juta pound sterling (sekitar Rp7,98 triliun) dekat stadion lama mereka sudah dimulai.

Spurs memerlukan stadion baru dengan kapasitas lebih banyak untuk laga Liga Champions setelah lolos ke dalam turnamen antarklub Eropa level teratas itu.

FA juga sudah menawarkan Tottenham untuk bermain di Wembley, stadion timnas Inggris, selama musim pertandingan 2017-2018.

Direktur Spurs Daniel Levy diperkirakan mengambil tawaran itu mengingat stadion baru mereka yang berkapasitas 61.000 orang akan beroperasi pada awal musim 2018-2019. 

“Mengingat kapasitas di White Hart Lane sudah tidak memadai untuk musim mendatang dan ada penjualan tiket yang disyaratkan untuk Liga Champions, dengan berlaga di Wembley berarti kami bisa terus mengakomodasi semua penonton dari musim sebelumnya.”

“Daftar tunggu pembeli tiket pertandingan musim kami melebihi 50 ribu orang. Jadi langkah ini memberi suporter lebih banyak peluang menyaksikan secara langsung tim kesayangan mereka dalam laga Liga Champions,” demikian pernyataan Spurs.

“Lebih penting lagi, kepindahan itu menandakan bahwa kami bisa terus menjalani musim pertandingan laga kandang di London sebagaimana laga tandang kami pada musim pertandingan mendatang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper