Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final Liga Champions: Madrid Turunkan Trio BBC, Atletico Pasang Griezmann

Hasil Final Liga Champions: Madrid Turunkan Trio BBC, Atletico Pasang Griezmann
(Dari kiri ke kanan) Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo dipasang di Final Liga Champions/Reuters-Heino Kalis
(Dari kiri ke kanan) Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo dipasang di Final Liga Champions/Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil final Liga Champions antara Real Madrid vs Atletico Madrid yang digelar di Stadion San Siro, Minggu (29/5/2016) akan diketahui sebentar  lagi.

Kedua tim sudah menurunkan susunan pemain terbaiknya masing-masing. Madrid masih tetap mengandalkan trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo) untuk menjebol gawang Atletico yang dijaga Jan Oblak.

Sementara itu di kubu Rojiblanco, Diego Simeone juga menurunkan semua pemain terbaiknya. Koke, Antoine Griezmann dan Fernando Torres siap membalas kekalahan dua tahun lalu di Lisbon, saat itu Madrid menang dengan skor 4-1 sekaligus juara Liga Champions untuk ke-10 kali.

Susunan pemain Madrid vs Atletico:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo, Kroos, Casemiro, Modric, Bale, Benzema, Ronaldo.

Subs: Kiko Casilla, Nacho, James, Vazquez, Jese, Isco, Danilo.

Atletico: Oblak, Juanfran, Savic, Godin, Filipe Luis, Koke, Gabi, Augusto, Saul, Torres, Griezmann.

Subs: Moya, Tiago, Correa, Hernandez, Carrasco, Partey, Gimenez.

PREDIKSI SKOR MADRID VS ATLETICO, Jadwal Final Liga Champions, Susunan Pemain, Hasil Head to Head, Data Fakta

Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo percaya timnya dalam kondisi yang lebih baik untuk Final Liga Champions tahun ini dari yang dua tahun lalu.

Real Madrid akan kembali bertemu Atletico Madrid di Stadion San Siro, Minggu (29/5/2016) dinihari yang merupakan ulangan partai final di Lisbon dua tahun lalu. Saat itu Atletico dihantam Madrid dengan skor telak 4-1.

Meski pernah kalah, Cerezo optimis timnya kali ini datang dengan lebih kuat dari dua tahun lalu.

"Setiap era memiliki permainan. Tidak ada rematches, Anda harus bermain. Kami bermain di dua final dalam tiga tahun. Itu sangat sulit untuk dilakukan. Kami melakukan sesuatu yang penting untuk Atletico dan untuk sepak bola pada umumnya. Kami memiliki tim yang hebat dan pelatih yang hebat," kata Cerezo.

"Saya melihat Atletico lebih kuat, baik secara persiapan, fisik. Ditambah persahabatan dan persatuan mereka, akan menghasilkan momen olahraga yang indah. Ini adalah permainan yang berbeda dan hidup terus berjalan."

"Jika Anda tidak optimis Anda tidak bisa pergi bertanding. Ini sangat rumit, karena dalam 90 menit Anda perlu keberuntungan dan memainkan permainan yang baik."

"Saya tidak bisa mengubah lawan. Mereka sudah memiliki 10 Piala Liga Champions Eropa, terbanyak, tapi itu jadi motivasi buat kita. Dalam sepakbola tidak ada rasa takut dan menghormati."

Prediksi Madrid vs Atletico:

Final Liga Champions Real Madrid vs Atletico: Ini Kelemahan Skuat Simeone

Pemain bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengungkapkan kelemahan rival sekota Atletico Madrid menjelang kedua tim bertarung dalam final Liga Champions Eropa pada Minggu (29/5/2016) pk. 01:45 WIB.

Pemain yang kini berusia 31 tahun itu belakangan dikabarkan mengalami cedera hamstring. Dia menyebutkan kelemahan pasukan asuhan pelatih Diego Simeone itu di hadapan para wartawan sesudah digelar sesi latihan pada Selasa (24/5/2016).

Pemain sayap Real Madrid itu mengutarakan kekhawatirannya bahwa laga final itu bakal berlangsung layaknya derby Madrid.

Mantan pemain Manchester United itu mengatakan, "Kita akan lihat tim mana yang terbaik meskipun saya bersikap positif. Saya beranggapan bahwa Real lebih baik dibandingkan dengan Atletico. Kami hanya akan menunjukkannya di lapangan."

Dia kemudian mengklaim bahwa penampilan para pemain Atletico umumnya dapat diprediksi. "Atletico selalu tampil bermain dengan gaya yang sama. Kami tahu akan sedikit saja peluang, karena mereka berusaha merebut dan menguasai bola. Bukan kebetulan bahwa Barca dan Bayern tidak mampu mencetak banyak gol ketika melawan mereka."

Striker berkebangsaan Portugal itu menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions Eropa dengan mengoleksi 16 gol. Dia memerlukan tambahan satu gol untuk menyamai rekornya dalam dua musim sebelumnya.

Berbicara mengenai prospek ia memecahkan rekornya sendiri, ia menambahkan, "Baik juga dapat menyamai atau melebihi rekor yang lalu. Hanya saja saya tidak terobsesi dengan soal itu. Yang terpenting, meraih gelar."

PREDIKSI REAL MADRID VS ATLETICO: Zidane Puji Kinerja Simeone di Atletico

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji kinerja Diego Simeone selama menukangi Atletico Madrid. Bagi Zidane, pertandingan final lawan Atletico jadi laga terbesar dalam karir kepelatihannya.

Madrid akan bertemu Atletico di Stadion San Siro di final Liga Champions, Minggu (30/5/2016) dinihari. Jelang pertandingan tersebut, kedua tim sudah melakukan persiapan masing-masing.

"Simeone melakukan pekerjaan yang besar. Dia salah satu pelatih hebat di dunia. Dia tahu sepakbola dan timnya dengan sangat baik. Dia tahu apa yang harus dilakukan untuk mencapai final," ujar Zidane di Football-Espana.

"Dia memiliki banyak karakter sebagai pemain dan juga sebagai pelatih. Saya tahu banyak tentang dia saat jadi pemain," kata Zidane ke AS.

"Ini dua bulan sejak kami kalah Atletico di Liga. Kami telah bekerja dengan baik sejak saat itu karena kalah di final akan sulit dilupakan. Pada saat ini kami tidak berpikir saat kalah dari Atletico. Kami hanya berpikir untuk menang."

"Perasaan saya bercampur aduk antara senang dan gembira. Apa yang bisa saya katakan adalah saya sangat beruntung karena bisa berbagi dengan para pemain. Saya harus banyak belajar, tetapi keinginan untuk belajar adalah luar biasa. Saya harus banyak belajar untuk menjadi pelatih yang hebat."

Prediksi Real Madrid Vs Atletico: 9 Pemain Madrid yang Berhasil Jebol Gawang Atletico

Jelang partai final Real Madrid vs Atletico Madrid, Senin (30/5/2016) di Stadion San Siro, Los Blancos punya catatan apik kala bertemu Atletico Madrid. Tercatat sudah ada sembilan nama yang pernah menjebol gawang Atletico dalam dua tahun terakhir.

Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, Sergio Ramos, Marcelo, Pepe, James Rodriguez, Jesé dan Arbeloa sudah pernah menyarangkan gol ke tim Rojiblanco.

Empat diantaranya bahkan mencetak gol dua tahun lalu dalam final di Lisbon. Ramos, Bale, Marcelo dan Cristiano Ronaldo adalah pahlawan Madrid saat meraih La Decima.
Ronaldo yang berasal dari Portugal telah memperlihatkan akurasi tinggi saat menghadapi tim asuhan Diego Simeone itu dengan menyarangkan 15 gol.

Setelah Cristiano, peringkat berikutnya adalah Benzema dan Sergio Ramos, yang masing-masing telah mencetak 3 gol melawan Atlético.

Marcelo mencatat dua gol dalam laga derbi Madrid, sementara Jesé, James, Pepe dan Arbeloa menutup daftar sembilan pencetak gol madridista melawan Atlético.

Head to head Real Madrid vs Atletico di Liga Spanyol:

Real Madrid menang

85

Draws

34

Atlético Madrid menang

39

Real Madrid gol

281

Atletico Madrid gol

213

Total matches

158

PREDIKSI MADRID VS ATLETICO: Ini Komentar Kubu Madrid Soal Partai Final

James

“Itu satu partai yang unik, ada rasa galau tetapi itu sesuatu yang baik untuk dirasakan. Kami berada dalam situasi yang baik, berlatih setiap hari dan dengan penuh semangat. Semoga saja kami bisa memenangkan Champions ini. Kami berlatih dengan baik untuk bisa merebutnya. Fans kami itu unik dan mereka selalu memberikan dukungan. Dukungan mereka akan memberikan semangat untuk berjuang dengan boal dan bagi kami itu sesuatu yang baik.”

Marcelo

“Tim telah siap dan bersatu untuk memainkan pertandingan paling penting dimusim kompetisi ini.”

“Kami telah melakukan pengorbanan yang besar untuk dapat mencapai babak ini”

“Sangatlah sulit mencapai laga final tapi kami memiliki kesempatan untuk kembali berlaga dalam final setelah 'la Décima'. Kami sangat bersatu dan siap untuk memainkan pertandingan yang paling penting dimusim kompetisi ini. Kami harus tetap bersikap rendah hati dan memiliki kesabaran hingga menit terakhir. Kami tidak boleh memikirkan hal-hal lain. Kami menghadapi laga ini dengan kondisi yang baik, kami telah mengambil sikap rendah hati dan kami telah melakukan pengorbanan yang besar untuk dapat mencapai babak ini.”

Ronaldo

“Kami berada dijalur yang tepat. Kami telah menyelesaikan Liga dengan baik dan kami ingin meraih kemenangan hari Sabtu nanti, yang akan mendefinisikan musim kompetisi ini bagi Real Madrid. Kami yakin dapat melakukannya.”

“Pengalaman sering kali menjadi faktor yang sangat menentukan dan dalam aspek ini kami memiliki sedikit keuntungan. Atlético akan sangat waspada mengingat apa yang telah terjadi dua tahun yang lalu dan saya rasa pertandingan nantinya akan berbeda dari yang sebelumnya. Atlético pasti ingin menang tapi kami telah siap. Kami akan bermain dengan intensitas dan saya yakin kami akan menang.”

Keadaan fisik dan rekor pencetak gol

“Saya mengalami sedikit benturan saat latihan tetapi saya akan siap pada hari Sabtu nanti. Dua hari nanti saya sudah fit 100%. Itu satu hal yang indah bisa membuat rekor tetapi itu sesuatu yang terjadi secara alamiah. Yang paling penting adalah menang. Bahwa para pendukung berada bersama kami dan mendukung kami seperti dalam pertandingan-pertandingan terakhir agar nantinya dapat menjadi malam yang luar biasa.”

Jadwal Final Liga Champions:

Minggu

29/05/16

Real Madrid

01 : 45

Atletico Madrid

Lima Pertandingan Real Madrid dan Atletico:

Real Madrid: W W W W D

  • 5/14/16 Deportivo Coruña 0 - 2 Real Madrid
  • 5/8/16 Real Madrid 3 - 2 Valencia
  • 5/4/16 Real Madrid 1 - 0 Manchester City
  • 4/30/16 Real Sociedad 0 - 1 Real Madrid
  • 4/26/16 Manchester City 0 - 0 Real Madrid

Atletico Madrid: W L L W W

  • 5/14/16 Atletico Madrid ATM 2 - 0 Celta de Vigo
  • 5/8/16 Levante 2 - 1 Atletico Madrid ATM
  • 5/3/16 Bayern München 2 - 1 Atletico Madrid ATM
  • 4/30/16 Atletico Madrid ATM 1 - 0 Rayo Vallecano
  • 4/27/16 Atletico Madrid ATM 1 - 0 FC Bayern München

Susunan pemain Real Madrid vs Atletico:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo.

Atletico (4-4-2): Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Luis; Saul, Fernandez, Gabi, Koke; Griezmann, Torres.

Prediksi Skor Madrid Vs Atletico:

Bisnis.com:

Madrid Vs Atletico: 2-1

Madrid Vs Atletico: 1-0

Madrid Vs Atletico: 1-1

Madrid Vs Atletico: 1-2

Madrid Vs Atletico: 0-1

Hasil Head to Head Madrid vs Atletico:

Primera Division (Spain)

27/02/16, 16:00

Real Madrid - Atletico Madrid

0 : 1  (0 : 0) (0 : 1)

04/10/15, 20:30

Atletico Madrid - Real Madrid

1 : 1  (0 : 1) (1 : 0)

07/02/15, 16:00

Atletico Madrid - Real Madrid

4 : 0  (2 : 0) (2 : 0)

13/09/14, 20:00

Real Madrid - Atletico Madrid

1 : 2  (1 : 1) (0 : 1)

02/03/14, 17:00

Atletico Madrid - Real Madrid

2 : 2  (2 : 1) (0 : 1)

28/09/13, 22:00

Real Madrid - Atletico Madrid

0 : 1  (0 : 1) (0 : 0)

27/04/13, 20:00

Atletico Madrid - Real Madrid

1 : 2  (1 : 1) (0 : 1)

01/12/12, 22:00

Real Madrid - Atletico Madrid

2 : 0  (1 : 0) (1 : 0)

11/04/12, 22:00

Atletico Madrid - Real Madrid

1 : 4  (0 : 1) (1 : 3)

26/11/11, 20:00

Real Madrid - Atletico Madrid

4 : 1  (1 : 1) (3 : 0)

19/03/11, 22:00

Atletico Madrid - Real Madrid

1 : 2  (0 : 2) (1 : 0)

07/11/10, 21:00

Real Madrid - Atletico Madrid

2 : 0  (2 : 0) (0 : 0)

28/03/10, 21:00

Real Madrid - Atletico Madrid

3 : 2  (0 : 1) (3 : 1)

07/11/09, 22:00

Atletico Madrid - Real Madrid

2 : 3  (0 : 2) (2 : 1)

07/03/09, 20:00

Real Madrid - Atletico Madrid

1 : 1  (0 : 1) (1 : 0)

18/10/08, 20:00

Atletico Madrid - Real Madrid

1 : 2  (0 : 1) (1 : 1)

20/01/08, 19:00

Atletico Madrid - Real Madrid

0 : 2  (0 : 2) (0 : 0)

25/08/07, 20:00

Real Madrid - Atletico Madrid

2 : 1  (1 : 1) (1 : 0)

24/02/07, 22:00

Atletico Madrid - Real Madrid

1 : 1  (1 : 0) (0 : 1)

01/10/06, 18:00

Real Madrid - Atletico Madrid

1 : 1  (1 : 1) (0 : 0)

04/03/06, 20:00

Real Madrid - Atletico Madrid

2 : 1  (2 : 1) (0 : 0)

15/10/05, 22:00

Atletico Madrid - Real Madrid

0 : 3  (0 : 1) (0 : 2)

21/05/05, 22:00

Real Madrid - Atletico Madrid

0 : 0  (0 : 0) (0 : 0)

09/01/05, 19:00

Atletico Madrid - Real Madrid

0 : 3  (0 : 1) (0 : 2)

17/04/04, 22:00

Atletico Madrid - Real Madrid

1 : 2  (0 : 1) (1 : 1)

03/12/03, 21:30

Real Madrid - Atletico Madrid

2 : 0  (2 : 0) (0 : 0)

15/06/03, 21:00

Atletico Madrid - Real Madrid

0 : 4  (0 : 3) (0 : 1)

19/01/03, 20:30

Real Madrid - Atletico Madrid

2 : 2  (2 : 1) (0 : 1)

 

22/04/15, 20:45

Real Madrid - Atletico Madrid

1 : 0  (0 : 0) (1 : 0)

14/04/15, 20:45

Atletico Madrid - Real Madrid

0 : 0  (0 : 0) (0 : 0)

 

15/01/15, 20:00

Real Madrid - Atletico Madrid

2 : 2  (1 : 1) (1 : 1)

07/01/15, 21:00

Atletico Madrid - Real Madrid

2 : 0  (0 : 0) (2 : 0)

11/02/14, 21:00

Atletico Madrid - Real Madrid

0 : 2  (0 : 2) (0 : 0)

05/02/14, 20:00

Real Madrid - Atletico Madrid

3 : 0  (1 : 0) (2 : 0)

17/05/13, 21:30

Real Madrid - Atletico Madrid

1 : 2  (1 : 1) (0 : 0) n.V.

20/01/11, 22:00

Atletico Madrid - Real Madrid

0 : 1  (0 : 1) (0 : 0)

13/01/11, 22:00

Real Madrid - Atletico Madrid

3 : 1  (1 : 1) (2 : 0)

Super Cup (Spain)

22/08/14, 22:30

Atletico Madrid - Real Madrid

1 : 0  (1 : 0) (0 : 0)

19/08/14, 23:00

Real Madrid - Atletico Madrid

1 : 1  (0 : 0) (1 : 1)

Champions League Final (UEFA)

24/05/14, 20:45

Real Madrid - Atletico Madrid

4 : 1  (0 : 1) (1 : 0) n.V.

Top Skor Liga Champions:

16Cristiano RonaldoReal Madrid 
9Robert LewandowskiBayern 
8Luis SuárezBarcelona 
8Thomas MüllerBayern 
7Antoine GriezmannAtletico 
6Lionel MessiBarcelona 
6Artem DzyubaZenit 
5Olivier GiroudArsenal 

Assist Liga Champions:

5Kingsley ComanBayern 
5Alexis SánchezArsenal 
5NeymarBarcelona 
4Wilfried BonyMan. City 
4HulkZenit 
4Zlatan IbrahimoviParis 
4Cristiano RonaldoReal Madrid 
3Kostas FortounisOlympiacos 

Attempts on target

37Cristiano RonaldoReal Madrid 
24Robert LewandowskiBayern 
22Antoine GriezmannAtletico 
21Thomas MüllerBayern 
17Zlatan IbrahimoviParis 

Attempts off target

25Cristiano RonaldoReal Madrid 
19Zlatan IbrahimoviParis 
15Robert LewandowskiBayern 
14Lionel MessiBarcelona 
14Sergio Agüero

Klasemen Liga Spanyol:

POS

TEAM

 

P

W

D

L

F

A

PTS

1

Barcelona

 

38

29

4

5

112

29

91

2

Real Madrid

 

38

28

6

4

110

34

90

3

Atletico Madrid

 

38

28

4

6

63

18

88

4

Villarreal

 

38

18

10

10

44

35

64

5

Athletic Bilbao

 

38

18

8

12

58

45

62

6

Celta Vigo

 

38

17

9

12

51

59

60

7

Sevilla FC

 

38

14

10

14

51

50

52

8

Málaga

 

38

12

12

14

38

35

48

9

Real Sociedad

 

38

13

9

16

45

48

48

10

Real Betis

 

38

11

12

15

34

52

45

11

Las Palmas

 

38

12

8

18

45

53

44

12

Valencia

 

38

11

11

16

46

48

44

13

Espanyol

 

38

12

7

19

40

74

43

14

Eibar

 

38

11

10

17

49

61

43

15

Deportivo La Coruña

 

38

8

18

12

45

61

42

16

Granada

 

38

10

9

19

46

69

39

17

Sporting Gijón

 

38

10

9

19

40

62

39

18

Rayo Vallecano

 

38

9

11

18

52

73

38

19

Getafe

 

38

9

9

20

37

67

36

20

Levante

 

38

8

8

22

37

70

32

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper