Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISC Persis vs PSCS: Widyantoro Wajibkan Kemenangan

Persis tidak mau kecolongan dalam laga melawan PSCS Cilacap dalam pertandingan Grup 3 Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B.
Pendukung Persis Solo/JIBI Photo-Solopos
Pendukung Persis Solo/JIBI Photo-Solopos

Bisnis.com, SOLO - Persis tidak mau kecolongan dalam laga melawan PSCS Cilacap dalam pertandingan Grup 3 Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B 2016 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (29/5/2016).

"Kami tiga kali tampil belum meraih kemenangan dan laga keempat menjamu PSCS harus merebut tiga poin penuh," kata pelatih Persis Widyantoro, di Solo, pada Jumat (27/5/2016).

Dia menjelaskan Bayu Andra dan kawan-kawan saat menjamu PSCS harus tampil maksimal dengan memberikan tekanan secara ketat agar permainan lawan tidak bisa berkembang.

"Kami tidak mau kecolongan, dan anak-anak sudah diminta untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengalahkan PSCS yang kini memiliki kekuatan pemain yang merata," katanya.

Pihaknya sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi serangan balik tim PSCS Cilacap yang kini ditangani mantan pelatih Persis, Aris Budi.

Widyantoro berharap anak asuhnya dapat mengatur irama permainan dan menjaga kondisi fisik agar tetap prima dalam bermain 2 x 45 menit.

Dia mengaku sudah mengetahui kekuatan PSCS yang memiliki sejumlah pemain dengan sering bergerak cepat dalam serangan balik, di antaranya Ugik Sugiyanto, M. Choiron, Rendi Saputra, dan Welly Siagian.

Widyantoro mengatakan posisi gelandang bertahan menjadi penting untuk melakukan antisipasi terhadap serangan balik yang dilancarkan lawan.

Pemain Persis Akbar Riansyah dan Catur Pamungkas menjadi pilihan untuk menempati posisi itu, menggantikan Tri Rahmad Priadi yang absen karena cedera.

Pelatih PSCS Cilacap Aris Budi membawa 19 pemain ke Solo untuk menghadapi Persis. Anak asuhnya dalam menghadapi Persis akan bermain terbuka, sedangkan kesempatan memenangkan pertandingan seimbang, yakni 50:50.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper