Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Liga Champions Real Madrid vs Atletico: Torres Anggap Laga Terpenting

Penyerang Atletico Madrid Fernando Torres menyebut final Liga Champions Eropa pada Minggu dini hari WIB (29/5/2016) melawan Real Madrid merupakan pertandingan terpenting dalam hidupnya.
Fernando Torres/The Guardian
Fernando Torres/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Atletico Madrid Fernando Torres menyebut final Liga Champions Eropa pada Minggu dini hari WIB (29/5/2016) melawan Real Madrid merupakan pertandingan terpenting dalam hidupnya. Dia sangat mendambakan meraih trofi pertama dengan klub masa kecilnya itu.

Torres melakukan debutnya untuk tim asal Madrid itu pada 2001 setelah bergabung dengan akademi mereka sebagai anak-anak, dan belakangan menjadi kapten tim sebelum pindah ke Liverpool pada 2007.

Dia kembali ke Atletico pada Januari 2015, melewatkan masa-masa ketika klub itu mendulang sejumlah trofi pada 2012 sampai 2014, dan saat mereka kalah 1-4 dari Real di final Liga Champions 2014.

Meski Torres telah memenangi Liga Champions bersama Chelsea dan dua Piala Eropa serta Piala Dunia dengan Spanyol, dia mengatakan semua raihan trofinya akan terlampaui oleh keberhasilan Atletico menjadi raja Eropa.

"Tanpa keraguan apa pun itulah pertandingan paling penting, paling istimewa, dan dicintai dalam hidup saya," kata Torres di Milan, Italia, pada Jumat (27/5/2016).

"Apapun yang saya lakukan dengan klub telah memberi saya peluang untuk mengawali karier saya, tim yang saya merupakan penggemarnya sejak masih berusia lima tahun, berbeda dari hal lain yang pernah saya menangi," tuturnya.

"Saya memenangi sejumlah hal bersama Chelsea, bersama Spanyol, namun ini berbeda, ini istimewa. Inilah apa yang saya inginkan ketika saya masih anak-anak, lebih dari apa yang saya impikan."

Real menguasai ibu kota Spanyol ketika Torres menjalani masa bakti pertamanya di Atletico, namun pelatih inspirasional Diego Simeone telah memangkas celah dengan tetangga mereka itu sejak menduduki kursi arsitek tim 4,5 tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper