Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenyon Sebut Mourinho Kontrak Terbesar MU

Jose Mourinho merupakan kesepakatan kontrak terbesar yang pernah dibuat MU, kata mantan kepala eksekutif MU dan Chelsea Peter Kenyon pada Jumat (27/5/2016).
Jose Mourinho/Reuters-Toby Melville
Jose Mourinho/Reuters-Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA - Jose Mourinho merupakan kesepakatan kontrak terbesar yang pernah dibuat Manchester United, kata mantan kepala eksekutif MU dan Chelsea Peter Kenyon pada Jumat (27/5/2016).

Kenyon, yang kini bekerja sebagai penasihat untuk finalis Liga Champions Atletico Madrid, adalah orang yang pertama membawa Mourinho ke sepak bola Inggris sebagai manajer Chelsea pada 2004.

"Ketika saya menunjuk dia, saya mencari seseorang yang bisa membawa mental juara untuk tim yang sudah bagus," katanya kepada Sky Sports.

"Jose membawa mental juara yang membuat Chelsea meraih gelar pertama mereka dalam 50 tahun. Itu kemampuannya. Dia membuat pemain bagus menjadi lebih baik. Semua orang bicara tentang pemain baru, tapi pemain saat di Manchester akan menjadi lebih baik di bawah Jose. Mereka akan mendapat pelatih yang membawa teknik baru, perkembangan baru dan berpikir ke depan,” tuturnya.

Kenyon menambahkan, "Saya pikir dia akan memiliki dampak langsung. Ini kontrak United terbesar yang pernah ditandatangani."

Kenyon, yang bekerja untuk MU pada 1997-2003 sebelum bergabung dengan Chelsea, percaya pelatih asal Portugis itu pas untuk klub Setan Merah yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

"Ini persis dengan apa yang dia butuhkan, sebuah klub besar, dan itulah apa yang dia punya. Ini menunjukkan aspirasi nyata pada bagian dari United dan itu sangat menarik untuk mendapatkan dia kembali di Liga Primer Inggris."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper