Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terus Dibekap Cedera, Rosicky Tetap Tak Mau Berhenti

Gelandang Arsenal Tomas Rosicky merasa masih memiliki banyak hal yang ditawarkan dan bertekad terus bermain meskipun serangkaian cedera panjang membatasinya bermain.
Tomas Rosicky/Reuters-Stefan Wermuth
Tomas Rosicky/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Arsenal Tomas Rosicky merasa masih memiliki banyak hal yang ditawarkan dan bertekad terus bermain meskipun serangkaian cedera panjang membatasinya hanya bermain beberapa menit pada musim kompetisi 2015-2016.

Pemain berusia 35 tahun itu hanya bermain dalam 170 pertandingan untuk Arsenal, padahal dia sudah lama didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2006. Karena cedera, dia menjadi pemain yang selang-seling bermain sehingga klubnya enggan menawarkan kontrak baru kepadanya.

Meskipun jarang bermain, Rosicky tetap masuk skuat sementara berisi 25 pemain Republik Ceska untuk bertarung di Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis pada 10 Juni-10 Juli. Republik Ceska akan menantang juara bertahan Spanyol, Kroasia, dan Turki di Grup D.

"Tepat setelah cedera, saya tahu saya tidak ingin mengakhiri karir saya seperti ini," kata Rosicky di kota kelahirannya, Praha, pada Kamis (25/5/2016).

"Saya mulai menerima pesan, tidak hanya dari rekan-rekan satu tim, tetapi juga dari orang-orang di seluruh dunia yang menyebut kisah hidup saya sebagai inspirasi besar untuk yang lain," tutup Rosicky mengungkapkan alasan yang menguatkannya untuk bertahan.

Rosicky memulai karier profesionalnya bersama klub Sparta Praha pada 1998. Dia bermain dalam 41 pertandingan dan mengontribusi delapan gol untuk tim ibu kota Republik Ceska itu sebelum pada 2001 hengkang ke Jerman untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

Bersama klub terkuat kedua di Bundesliga Jerman setelah Bayern Munchen itu, Rosicky sempat bermain dalam 149 pertandingan dan mencetak 20 gol, angka yang terhitung bagus untuk seorang pemain dengan posisi gelandang.

Dia memiliki 100 caps bersama Timnas Republik Ceska di level senior dengan mencetak 22 gol sejak memulai debut pada 23 Februari 2000 dalam usia 19 tahun ketika kalah 2-3 dari tuan rumah Republik Irlandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper