Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Coba Copa America Centenario: Amerika Sikat Ekuador 1-0

Amerika Serikat, tuan rumah Copa America Centenario yang digelar pada 3-26 Juni, mendapatkan bekal bagus setelah menundukkan Ekuador dengan skor 1-0 dalam laga uji coba.
Pelatih Timnas AS Jurgen Klinsmann/Reuters-Mike Segar
Pelatih Timnas AS Jurgen Klinsmann/Reuters-Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA - Amerika Serikat, tuan rumah Copa America Centenario yang digelar pada 3-26 Juni, mendapatkan bekal bagus setelah menundukkan Ekuador dengan skor 1-0 dalam laga uji coba yang berlangsung pada Kamis WIB (26/5/2016).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Toyotan di Frisco, Texas, AS, gol kemenangan tuan rumah baru diperoleh pada ujung laga, tepatnya pada menit ke-90, melalui kontribusi Darlington Nagbe dengan memaksimalkan assist Bobby Wood.

Sebenarnya Ekuador, yang ditukangi mantan pemain Timnas Bolivisa berdarah Argentina Gustavo Quinteros, sedikit lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 52 persen dibandingkan dengan 48 persen milik tuan rumah.

Kemenangan The Yanks, julukan Timnas AS yang diasuh mantan ujung tombak Timnas Jerman Barat dan Timnas Jerman Jurgen Klinsmann, sangat berharga menjelang bergulirnya Copa America Centenario. Sebaliknya bagi Ekuador, hasil ini menjadi bahan evaluasi untuk lebih baik lagi di ajang tersebut.

Copa America sejatinya merupakan turnamen antarnegara yang bernaung di bawah Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol). Tapi khusus dalam rangka memperingati 100 tahun digelarnya tunamen tersebut—dimulai pada 1916—, Conmebol mengajak Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) untuk ikut serta di edisi tahun ini.

Terdapat enam negara Concacaf yang terlibat dalam Copa America Centenario yakni tuan rumah AS, Meksiko, Kosta Rika, Jamaika, Panama, dan Haiti. Adapun 10 negara anggota Conmebol meliputi Argentina, Bolivia, Brasil, Chile, Ekuador, Kolombia, Paraguay, Peru, Uruguay, dan Venezuela.

Uruguay merupakan juara Copa America terbanyak yakni 15 kali, satu lebih banyak ketimbang Argentina. Brasil juara delapan kali, Paraguay dan Peru masing-masing dua kali, serta Chile, Kolombia, dan Bolivia masing-masing satu kali.

Di ajang Copa America Centenario, tuan rumah AS bergabung di Grup A bersama Kolombia, Kosta Rika, dan Paraguay. Sedangkan Ekuador bergabung di Grup B bersama favorit juara Brasil, Haiti, dan Peru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper