Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gareth Barry Ogah Pensiun

elandang veteran Everton Gareth Barry menepis pembicaraan seputar pensiun. Dia menegaskan komitmennya terhadap sepak bola level tinggi tidak berubah.
Gareth Barry/Reuters
Gareth Barry/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang veteran Everton Gareth Barry menepis pembicaraan seputar pensiun. Dia menegaskan komitmennya terhadap sepak bola level tinggi tidak berubah saat dia menatap musimnya yang ke-20 di Liga Inggris.

Lelaki berusia 35 tahun itu merupakan pemain terbaik Everton musim lalu. Dia berada di urutan ketiga dalam daftar pemain terbanyak tampil di Liga Inggris sepanjang masa, dengan koleksi 595 pertandingan, hanya berada di bawah Frank Lampard dan Ryan Giggs.

Barry, yang sempat memenangi Liga Primer saat masih bersama Manchester City, akan menyalip rekor Giggs dengan catatan 632 pertandingan jika dia tampil 38 kali pada musim 2016-2017.

"Anda harus mempertahankan hasrat dan meyakinkan bahwa Anda menuju ke tempat latihan setiap hari dengan keinginan memberikan 100 persen," kata Barry kepada situs resmi klub (www.evertonfc.com).

"Saya ingin terus maju karena masih ada banyak waktu setelah sepak bola untuk bersantai. Selagi Anda mampu bermain sepak bola, mengapa tidak terus melakukannya?" demikian ditulis Antara dengan mengutip Reuters.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, Barry memulai karier profesionalnya bersama Aston Villa, tim yang baru saja terdegradasi ke Divisi Championship. Bersama klub Birmingham itu, Barry bermain dalam 365 pertandingan dan mencetak 41 gol pada kurun waktu 1998 hingga 2009.

Dia kemudian hengkang ke Manchester City. Bersama The Citizens, dia bermain dalam 132 pertandingan dan mengontribusi enam gol.

Pada 2013 dia dipinjamkan ke Everton, yang ternyata membuka jalan kepindahannya ke The Toffees secara permanen pada 2014. Bersama klub Merseyside itu, Barry bermain dalam 32 pertandingan dan ikut menyumbang tiga gol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper