Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ancelotti: Guardiola Beri Identitas Baru untuk ManCity

Pep Guardiola akan memberi identitas baru kepada Manchester City, mereplikasi gaya bermain berdasarkan penguasaan bola yang menandai rezim bergelimang gelarnya dengan Barcelona.
Pep Guardiola/Reuters-Michaela Rehle
Pep Guardiola/Reuters-Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA - Calon pelatih Pep Guardiola akan memberi identitas baru kepada Manchester City, mereplikasi gaya bermain berdasarkan penguasaan bola yang menandai rezim bergelimang gelarnya dengan Barcelona, demikian menurut penggantinya di Bayern Munchen Carlo Ancelotti.

Guardiola, yang akan menggantikan Manuel Pellegrini di City pada Juli, melakukan start mengejutkan pada karier manajerialnya ketika ia mengukir empat tahun masa kerja penuh kesuksesan di Barcelona, mendatangkan 14 trofi, termasuk dua gelar Liga Champions Eropa.

Masa kerja 3 tahun pria 45 tahun itu di klub Jerman Bayern Munchen juga berhias kesuksesan, dengan membawa mereka memenangi tujuh trofi. namun gagal untuk memenangi gelar Liga Champions Eropa.

Ancelotti yakin Guardiola akan menyuntikkan kehidupan baru ke Stadion Etihad. "Ketika Guardiola meninggalkan Barcelona, orang-orang berkata, ‘Ah, ia tidak mampu mengulangi gaya bermain yang sama di Bayern Munchen karena ia tidak memiliki (Lionel) Messi’, tapi nyatanya dia sukses,” kata Ancelotti.

"Bayern terbukti kemudian bermain dengan gaya serupa seperti Barcelona. Pemain-pemain yang berbeda, namun gayanya ada di sana. Itu akan sama saja di Manchester City,” lanjutnya.

Dalam pandangan Ancelotti, Guardiola untuk alasan ini merupakan pelatih fantastis karena dia mampu membangun identitas yang benar-benar kuat terhadap timnya. “Manchester City merekrut Guardiola untuk alasan ini, untuk membentuk identitas baru, gaya baru, budaya baru."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper