Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Wilshere Lebih Menyukai Hodgson Ketimbang Wenger

Jack Wilshere mengaku merasa jauh lebih bahagia jika bermain sebagai gelandang tengah di Timnas Inggris, ketimbang posisi yang lebih melebar yang diberikan Arsene Wenger di Arsenal.
Jack Wilshere/Reuters
Jack Wilshere/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jack Wilshere mengaku merasa jauh lebih bahagia jika bermain sebagai gelandang tengah di Timnas Inggris, ketimbang posisi yang lebih melebar yang diberikan Arsene Wenger di Arsenal.

Wilshere bermain selama 65 menit saat Inggris menang 2-1 melawan Turki pada Senin dini hari WIB (23/5/2016) setelah hanya sekali menjadi starter di Arsenal selama musim, akibat cedera kaki yang dideritanya pada pramusim.

Meskipun jarang tampil, Wilshere kerap dipuji pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson sehingga akan dimasukkan dalam skuat final 23 pemain Three Lions ke ajang Piala Eropa (Euro) 2016 yang berlangsungdi Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli.

Wilshere berterima kasih kepada Hodgson yang telah menurunkannya di posisi tengah lapangan di Stadion Etihad saat menang atas Turki yang menyiratkan dia sebenarnya tidak senang pada posisi yang selama ini dia mainkan di Arsenal.

"Bersama Arsenal saya bermain melebar yang bukan kesukaan saya. Saya bukan orang di kelebaran, namun Roy sepertinya memercayai saya berada di tengah. Jadi, saya senang dengan itu. Saya suka bermain di mana saja di tengah."

Wilshere juga yakin kepada kebugaran fisiknya untuk Euro 2016 dan berharap kekurangan waktu pertandingan tidak menjadi rintangan baginya.

Pemain berusia 24 tahun itu memiliki satu lagi laga persahabatan melawan Australia di Stadium of Light pada Sabtu dini hari WIB (28/5/2016), demi mengesankan Hodgson sebelum skuat final diumumkan. Inggris juga akan melawan Portugal pada 2 Juni sebelum berangkat ke Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper