Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Celotehan Dier Soal Rashford Bak Kisah Dongeng

Gelandang Tottenham Eric Dier melukiskan dongeng Marcus Rashford akan meningkat menjadi kecemerlangan bagi sepak bola Inggris.
Marcus Rashford/Reuters
Marcus Rashford/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Tottenham Eric Dier melukiskan ‘dongeng’ Marcus Rashford akan meningkat menjadi kecemerlangan bagi sepak bola Inggris.

Baik Dier maupun Rashford masuk skuat sementara Timnas Inggris yang beranggotakan 26 pemain untuk Piala Eropa (Euro) 2016 yang digelar di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli.

Rashford akan melakukan debutnya pada timnas senior pada pertandingan pemanasan melawan Australia Sabtu (28/5/2016) mulai pk. 01:45 WIB.

Gary Cahill dan Daniel Sturridge hadir pada sesi latihan utama di Manchester Rabu waktu setempat, sedangkan Jamie Vardy akan absen pada laga persahabatan itu karena menikah.

Itu menjadi jalan bagi Rashford bagi debut internasionalnya yang hanya 3 bulan sejak striker Manchester United berusia 18 tahun itu melakukan debut klub seniornya dan sudah menciptakan delapan gol pada 18 penampilan klubnya pada berbagai kompetisi.

Berbicara pada jumpa pers sebelum pertandingan Rabu waktu setempat, Dier memandang pemain remaja itu dengan kalimat, "Agak seperti dongeng kan? Ini kecemerlangan bagi sepak bola Inggris dan bagi dia, dan saya sungguh bahagia untuk dia bahwa dia di sini bersama kami."

"Semoga kami bisa menjaganya, tak akan ada terlalu banyak tekanan kepadanya dan dia bisa melakukan apa yang dia sudah lakukan kepada klubnya di sini bersama kami."

Menyangkut jumlah pemain seperti dia dan Rashford dalam skuat asuhan Hodgson, Dier berkata, "Saya kira mungkin Harry (Kane, pemain Tottenham berusia 22 tahun dan pemain timnas Inggris yang debut tim seniornya pada Maret 2015) telah membuka pintu kepada orang-orang seperti Marcus musim ini."

"Saya kira dia pantas sekali mendapatkan semua kredit yang dia peroleh. Ini adalah beberapa bulan yang luar biasa untuk dia," kata Dier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Sky Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper