Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Coba Copa America: Venezuela Imbangi Panama 0-0

Panama dan Venezuela berbagi skor imbang tanpa gol dalam pertandingan uji coba menjelang keduanya berjuang di ajang Copa America Centenario pada 3 - 26 Juni di Amerika Serikat.
Pelatih Timnas Panama Hernan Dario Gomez/Reuters-Guillermo Granja
Pelatih Timnas Panama Hernan Dario Gomez/Reuters-Guillermo Granja

Bisnis.com, JAKARTA - Panama dan Venezuela berbagi skor imbang tanpa gol dalam pertandingan uji coba menjelang keduanya berjuang di ajang Copa America Centenario pada 3 - 26 Juni di Amerika Serikat.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Rommel Fernandez Gutierrez di Panama City pada Rabu pagi WIB (25/5/2016), tuan rumah lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 53 persen berbanding 47 persen milik Venezuela.

Namun, lini depan tuan rumah yang ditukangi pelatih berpengalaman berkebangsaan Kolombia, Hernan Dario Gomez, tetap gagal menjebol gawang Venezuela yang dikawal kiper Wuilker Farinez sehingga skor 0-0 bertahan hingga wasit Valdin Legister dari Jamaika mengakhiri pertandingan.

Panama dan Venezuela merupakan kontestan Copa America Centenario, yang diselenggarakan sebagai perayaan dari 100 tahun digelarnya turnamen antarnegara paling tua di dunia itu.

Di ajang tersebut, Venezuela berada di Grup C bersama Jamaika, Meksiko, dan Uruguay, sedangkan Panama berada di Grup D bersama Argentina, Bolivia, dan Chile.

Copa America sejatinya merupakan turnamen antarnegara yang bernaung di bawah Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol). Tapi khusus dalam rangka memperingati 100 tahun digelarnya tunamen tersebut—dimulai pada 1916—, Conmebol mengajak Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) untuk ikut serta di edisi tahun ini.

Terdapat enam negara Concacaf yang terlibat dalam Copa America Centenario yakni tuan rumah AS, Meksiko, Kosta Rika, Jamaika, Panama, dan Haiti. Adapun 10 negara anggota Conmebol meliputi Argentina, Bolivia, Brasil, Chile, Ekuador, Kolombia, Paraguay, Peru, Uruguay, dan Venezuela.

Uruguay merupakan juara Copa America terbanyak yakni 15 kali, satu lebih banyak ketimbang Argentina. Brasil juara delapan kali, Paraguay dan Peru masing-masing dua kali, serta Chile, Kolombia, dan Bolivia masing-masing satu kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper