Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Liga Champions: Bek Barca Alves Ingin Atletico Bekuk Real Madrid

Bek Barcelona asal Brasil Dani Alves menyatakan harapannya agar Atletico Madrid menaklukkan Real Madrid dalam final Liga Champions.
Dani Alves/The Guardian
Dani Alves/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Barcelona asal Brasil Dani Alves menyatakan harapannya agar Atletico Madrid menaklukkan Real Madrid dalam pertandingan final Liga Champions Eropa yang dijadwalkan berlangsung di Milan, Italia, pada Minggu (29/5/2016) pk. 01:45 WIB.

Atletico menghentikan upaya Barcelona untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions di perempat final. Namun, Alves secara terbuka menginginkan tim yang mengalahkan Barca itu—yang kemudian mengalahkan Bayern Munchen di semifinal—yang akhirnya tampil sebagai juara.

Pertandingan final yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI ini merupakan ulangan partai puncak 2 tahun lalu. Saat itu Atletico kalah secara tragis dari Real. Atletico sudah unggul 1-0 berkat gol bek Diego Godin pada menit 36 dan itu bertahan hingga babak kedua memasuki injury time.

Namun, keadaan berbalik ketika pada menit terakhir injury time, bek Real Sergio Ramos menyamakan skor jadi 1-1 sehingga pertandingan harus diteruskan ke perpanjangan waktu 2 x 45 menit yang ironisnya dalam waktu 30 menit itu Real sukses mencetak tiga gol sehingga menang 4-1.

Dani Alves kini berharap kondisi berbalik dengan kemenangan di sisi Atletico yang menjadikan tim besutan pelatih berkebangsaan Argentina itu memetik gelar juara Liga Champions pertama kali sepanjang sejarah. Sementara Real telah juara 10 kali sejak kompetisi ini bernama Piala Eropa.

Dengan perbandingan jumlah koleksi juara sedemikian, Alves menyatakan bahwa sebaiknya Atletico yang menang. “ Gelar itu lebih berarti bagi Atletico daripada Real Madrid. Ini bukan hanya soal Real Madrid adalah rival El Clasico bagi Barca.”

Kepada harian olahraga AS, dia menegaskan rasa senangnya jika Real Madrid kalah. “Atletico telah bekerja keras untuk gelar itu. Mereka pantas meraih gelar juara di level ini. Mereka pesaing yang hebat. Mereka layak meraih hasil kerja kerasnya selama beberapa tahun terakhir.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper