Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronald de Boer: Luis Suarez Sukses Bungkam Keraguan

Mantan gelandang FC Barcelona dan Timnas Belanda Ronald de Boer merasa Luis Suarez telah sukses membungkam orang-orang yang meragukan kemampuannya pada awal perekrutannya.
Luis Suarez/Reuters-Marcelo del Pozo
Luis Suarez/Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan gelandang FC Barcelona dan Timnas Belanda Ronald de Boer merasa Luis Suarez telah sukses membungkam orang-orang yang meragukan kemampuannya pada awal perekrutannya.

Suarez berjuang untuk mendapatkan tempat sebagai ujung tombak dari Lionel Messi setelah dia direkrut Barca segera selepas Piala Dunia 2014 dan setelah melewati dua musim dia berhasil membuktikan merupakan salah satu bintang Blaugrana yang tak terbantahkan.

Mantan penyerang Liverpool dan Ajax Amsterdam itu menjaringkan 40 gol di pentas Divisi Primer La Liga Spanyol pada musim 2015-2016 untuk memenangi Sepatu Emas dan De Boer pun tak sungkan memuji pemain berusia 29 tahun tersebut.

“Kehebatan Suarez sulit dipercaya. Tidak ada yang memperkirakannya seperti sekarang ketika Barca mendatangkannya 2 tahun yang lalu. Muncul banyak keraguan saat itu,” kata saudara kembar sesama mantan pemain timnas Belanda Frank de Boer itu kepada Omnisport.

Sayangnya, di tengah pujian De Boer, Suarez kini justru harus menepi dari lapangan lantaran mengalami cedera hamstring yang didapatkannya ketika Barcelona menang dengan skor 2-0 atas Sevilla dalam pertandingan final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Keadaan itu mengancam keterlibatan Suarez membela Timnas Uruguay di ajang Copa America Centenario di mana tim berjul La Celeste (Biru Langit) itu mengincar gelar ke-16-nya. Copa America Centenario digelar di Amerika Serikat pada 3-16 Juni 2016.

Barca tengah dalam proses memulihkan cederanya dan pada 1 Juni mendatang Suarez akan tetap berangkat ke AS bergabung dengan Timnas Uruguay sambil meneruskan proses pemulihan bersama staf medis tim negaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper