Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Memaki Wasit Homo, Bek Sevilla Carrico Diskors 4 Pertandingan

Pemain belakang Sevilla Daniel Carrico diskors empat pertandingan akibat mencerca wasit Carlos del Cerro ketika menerima kartu merah dalam pertandingan final Piala Raja (Copa del Rey).
Daniel Carrico/Reuters
Daniel Carrico/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang Sevilla Daniel Carrico diskors empat pertandingan akibat mencerca wasit Carlos del Cerro ketika menerima kartu merah dalam pertandingan final Piala Raja (Copa del Rey) di mana timnya kalah 0-2 pada Senin dini hari WIB (23/5/2016).

Kartu merah itu merupakan buah dari dua kartu kuning yang diterima pemain berkebangsaan Portugal tersebut. Pertama kali dia menerima kartu kuning saat melanggar Lionel Messi dan kemudian dia memaki wasit sebagai homo sehingga akhirnya diusir keluar lapangan.

Kepergian Carrico dari lapangan permainan membuka kesempatan bagi Barcelona untuk menambah gol di ujung pertandingan melalui penyerang asal Brasil Neymar da Silva Jr. untuk mengakhiri laga tersebut dengan skor 2-0 dan sukes mempertahankan trofi Copa del Rey.

Hakim kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menetapkan skor untuk Carrico itu yang membuatnya absen dalam pertandingan perebutan Piala Super Spanyol kembali melawan Barcelona dan juga tak bisa bermain dalam tiga laga Piala Raja musim depan.

Wasit juga memberi kartu merah kepada pemain Sevilla lainnya Ever Banega dan pemain belakang Barcelona Javier Mascherano, keduanya pemain timnas Argentina dan sama-sama menerima skors satu pertandingan.

Sejumlah pemain lain yang terlibat dalam laga tersebut juga harus absen satu pertandingan akibat akumulasi kartu yang diterima sepanjang kompetisi. Mereka ialah Andres Iniesta (Barcelona), Adil Rami, dan Grzegorz Krychowiak (Sevilla).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper