Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Coba Copa America: Peru Habisi Trinidad Skor Telak 4-0

Timnas Peru mendapatkan spirit tambahan menjelang bertarung di ajang Copa America Centenario setelah menundukkan Trinidad-Tobago dengan skor telak 4-0 dalam laga uji coba.
Pelatih Timnas Peru Ricardo Gareca/Reuters-Henry Romero
Pelatih Timnas Peru Ricardo Gareca/Reuters-Henry Romero

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Peru mendapatkan spirit tambahan menjelang bertarung di ajang Copa America Centenario setelah menundukkan Trinidad-Tobago dengan skor telak 4-0 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Nacional de Lima di Lima, ibu kota Peru.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa WIB (24/5/2016) tersebut, keempat gol tuan rumah asuhan pelatih berkebangsaan Argentina Ricardo Alberto Gareca dilesakkan oleh empat pemain berbeda.

Tidak mudah bagi Peru menembus pertahanan Trinidad-Tobago, anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf). Baru pada menit ke-36 Peru mampu membuka skor melalui kontribusi Christian Cueva dengan assist Oscar Vilchez.

Hanya berselang 3 menit kemudian giliran Cueva bertindak sebagai pemasok assist yang dapat dimanfaatkan dengan sempurna oleh Luiz da Silva untuk menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 5 menit Edison Flores mendapatkan umpan dari Vilchez untuk mengubah skor menjadi 3-0. Tetapi, selepas gol ketiga itu, Peru menemui kesulitan untuk kembali membongkar pertahanan Trinidad-Tobago.

Baru pada injury time Peru mampu mencetak gol keempat, itu pun lewat penalti yang dieksekusi Cristian Benavente. Wasit Luis Sanchez (Kolombia) menetapkan penalti akibat pemain Trinidad-Tobago Radanfah Abubakar melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang membuatnya menerima kartu merah.

Turnamen Copa America Centenario digelar di Amerika Serikat pada 3 - 26 Juni. Peru masuk dalam Grup B bersama tim favorit juara Brasil, Ekuador, dan Haiti. Peru akan bermain versus Haiti pada 5 Juni, versus Ekuador 9 Juni, dan versus Brasil 13 Juni.

Copa America sejatinya merupakan turnamen antarnegara yang bernaung di bawah Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol). Tapi khusus dalam rangka memperingati 100 tahun digelarnya tunamen tersebut—dimulai pada 1916—maka Conmebol mengajak Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) untuk ikut serta di edisi tahun ini.

Terdapat enam negara Concacaf yang terlibat dalam Copa America Centenario yakni tuan rumah Amerika Serikat, Meksiko, Kosta Rika, Jamaika, Panama, dan Haiti. Adapun 10 negara anggota Conmebol ialah Argentina, Bolivia, Brasil, Chile, Ekuador, Kolombia, Paraguay, Peru, Uruguay, dan Venezuela.

Uruguay merupakan juara Copa America terbanyak yakni 15 kali, satu lebih banyak ketimbang Argentina. Brasil juara delapan kali, Paraguay dan Peru masing-masing dua kali, serta Chile, Kolombia, dan Bolivia masing-masing satu kali.

Peru menjadi juara Copa America pertama kali pada edisi 1939 ketika bertindak sebagai tuan rumah dan kedua pada edisi 1975 saat pelaksanaannya tidak hanya berada di satu negara, melainkan di beberapa neghara Amerika Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper