Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Frankfurt Bertahan di Bundesliga, Sikat Nurenberg di Play-off

Eintracht Frankfurt mempertahankan posisi mereka di Bundesliga Jerman dan membuat Nurenberg kembali harus berkompetisi di 2.Bundesliga (Divisi 2).
Haris Seferovic setelah mencetak gol untuk Frankfurt ke gawang Nurenberg/Reuters
Haris Seferovic setelah mencetak gol untuk Frankfurt ke gawang Nurenberg/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Eintracht Frankfurt mempertahankan posisi mereka di Bundesliga Jerman dan membuat Nurenberg kembali harus berkompetisi di 2.Bundesliga (Divisi 2), setelah Haris Seferovic membawa mereka menang 1-0 pada pertandingan playoff promosi-degradasi pada Selasa WIB (24/5/2016).

Gol penyerang Timnas Swiss berdarah Bosnia itu pada babak kedua, yang merupakan gol pertamanya sejak November, membawa Frankfurt menang agregat 2-1 atas tuan rumah, yang hanya memerlukan hasil imbang tanpa gol untuk kembali ke kompetisi strata tertinggi sepak bola Jerman setelah dua musim.

Ini playoff kedelapan, yang mempertemukan tim peringkat ketiga dari bawah di Liga Jerman melawan tim peringkat ketiga di strata kedua, sejak sistem ini diperkenalkan pada musim 2008-2009 dan merupakan yang keenam kalinya di mana tim Bundesliga mampu selamat dari ancaman turun kasta.

Nurenberg, pada 2009, dan Fortuna Duesseldorf, pada 2012, merupakan tim-tim strata kedua yang saat itu berhasil menembus kompetisi strata tertinggi.

Sebagaimana pada leg pertama yang dimainkan pada Kamis pekan lalu, Nurenberg, yang telah mengantungi gol tandang, memilih bertahan dan berusaha menggedor pertahanan lawan melalui serangan balik.

Dengan begitu banyak yang dipertaruhkan, suhu pertandingan meninggi dan terjadi beberapa perselisihan dan protes terhadap keputusan wasit, ketika para penggemar Nurenberg menyalakan kembang api di belakang gawang.

Frankfurt memecah kebuntuan pada menit ke-66 setelah Mijat Gacinovic, yang mencetak gol bagi mereka di leg pertama, membongkar pertahanan Nurenberg dan menyodorkan umpan kepada Seferovic, yang dengan mudah dapat menyelesaikan peluang dari jarak dekat.

Niclas Fuellkrug menyia-nyiakan peluang bagi tuan rumah ketika gagal menyambar bola dengan sempurna dengan kaki kirinya dari jarak dekat.

Frankfurt sebelumnya terdegradasi pada 2010-2011 dan kembali masuk ke Bundesliga Jerman pada upaya pertamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper