Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2016: Wilshere Yakin Bisa Masuk Timnas Inggris

PIALA EROPA 2016: Wilshere Yakin Bisa Masuk Timnas Inggris
Jack Wilshere/Reuters
Jack Wilshere/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Arsenal Jack Wilshere optimistis dirinya akan bugar sepenuhnya untuk memperkuat timnas Inggris di Piala Eropa 2016 bulan depan, meski ia tidak banyak bermain untuk klubnya pada musim lalu.

Wilshere hanya satu kali tampil sebagai pemain inti untuk "The Gunners," yang finis di peringkat kedua Liga Inggris, ketika masalah-masalah cedera mengganggu dirinya, namun pada pekan lalu namanya masuk dalam daftar 26 pemain di tim sementara Roy Hodgson untuk Piala Eropa di Prancis.

"Saya tahu bahwa itu dapat kembali dan saya selalu memiliki waktu dengan tim saya, maka saya percaya diri," kata Wilshere yang kembali setelah 11 bulan absen pada April, kepada media Inggris.

"Saya mengingat sesi pertama saya berlatih kembali, yakni delapan pekan lalu, dan sejak itu, saya telah berusaha untuk bekerja, semakin baik dan semakin bugar setiap harinya," katanya seperti dikutip Reuters.

"Hal terpenting bagi saya sekarang adalah mengembalikan permainan dan kebugaran untuk tampil. Saya tahu bahwa saya akan kembali dari cedera, dan dengan setiap pertandingan saya akan semakin baik."

Setelah melakukan debutnya untuk Arsenal pada usia 16 tahun, Wilshere hanya satu kali pernah mencatatkan lebih dari 25 pertandingan Liga Inggris dalam semusim, bagaimanapun, ia mengambil langkah maju menuju bugar sepenuhnya saat tampil memperkuat Inggris pada pertandingan persahabatan melawan Turki pada Sabtu.

Gaya bertarung pemain 24 tahun itu membuat dirinya kerap menjadi incaran tekel-tekel keras, namun Wilshere menegaskan dirinya tidak akan takut terhadap permainan keras lawan-lawannya.

"Itu merupakan bagian dan paket sepak bola internasional. Anda bangkit menghadapi pemain-pemain yang tumbuh pada kebudayaan yang berbeda dari Anda dan itu adalah bagian dari permainan mereka -- sedikit pelanggaran," tutur Wilshere.

"Namun saya telah memiliki sejumlah hal seperti itu pada latihan pekan ini dan sebelum dengan Arsenal, maka saya tidak takut terhadap hal itu."

Inggris akan berhadapan dengan Rusia, Slovakia, dan Wales di Grup B Piala Eropa 2016 Prancis yang dimulai pada 10 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper