Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sulit Temukan Pemain yang Masih Punya Ruang Angkat Juventus

Pelatih Juventus Maassimilano Allegri menyebutkan hanya sedikit pemain di Eropa yang masih punya ruang untuk menaikkan prestasi klub tersebut, menyusul penampilan hebat tim berjuluk Si Nyonya Tua.
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri/Reuters
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus Maassimilano Allegri menyebutkan hanya sedikit pemain di Eropa yang masih punya ruang untuk menaikkan prestasi klub tersebut, menyusul penampilan hebat tim berjuluk Si Nyonya Tua yang ditandai dengan juara Serie A dan Coppa Italia.

"Hanya ada sedikit pemain di Eropa yang mampu meningkatkan prestasi tim ini," ungkapnya sebagaimana dilansir Football Italia.

Tim raksasa yang berbasis di Kota Turin itu menargetkan dapat melaju ke final Liga Champions Eropa musim depan, prestasi yang ditorehkannya terakhir musim lalu ketika kalah 1-3 dari klub La Liga Spanyol FC Barcelona.

Untuk merealisasik target itu, Allegri menargetkan merekrut sejumlah pemain berkualitas antara lain gelandang AS Roma Miralem Pjanic. Namun, Allegri menolak untuk melakukan aksi agresif di pasar transfer musim ini.

"Bicara mengenai para pemain dari tim-tim lainnya, tentu tidak masuk akal.  Saya telah mengatakan bahwa hanya ada sedikit pemain di Eropa di sini (Italia) yang mampu mengangkat dan meningkatkan prestasi tim ini," kata Allegri.

Dengan Antonio Conte yang tengah menyusun tim sementara bagi timnas Italia untuk berlaga di kejuaraan Eropa, maka Allegri dapat saja bertanya mengenai peluang yang dimiliki tim Azzurri.

"Di Italia, kami selalu melihat orang lain juga, tetapi Italia punya tradisi dan sejarahnya sendiri. Bukan kebetulan bahwa kami mampu keluar sebagai juara Piala Dunia sampai empat kali."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Sky Sports/Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper